Bocoran spesifikasi Alcatel Idol 4 dan 4s

Bocoran Spesifikasi Alcatel Idol 4 dan 4s -Tahun 2016 ini nampaknya akan dijadikan Alcatel untuk merilis produk-produk baru ke pasaran dunia. Terbukti baru-baru ini muncul berita yang dilansir oleh web resmi alcatel,jika mereka akan segera merilis 2 smartphone sekaligus yaitu Alcatel Idol 4 dan 4s. Dilihat sekilas tentu saja itu adalah versi lanjutan dari seri Alcatel Idol 3 yang sudah cukup lama tidak ada lanjutannya. Dari sisi desain bodi luar keduanya masih mengusung konsep yang sama yaitu bentuk membulat dinamis dengan sudut melengkung elegan khas alcatel.Menarik untuk disimak seperti apa bocoran spesifikasi ALcatel idol 4 dan 4s seperti yang kami kutip dari phonearena.

bocoran spesifikasi alcatel idol 4 dan 4s

Bocoran spesifikasi Alcatel Idol 4 dan 4s

Alcatel Idol 4

Ini adalah versi upgrade dari Alcatel Idol 3 versi 4,7 inchi karena dibekali layar sedikit lebih lebar yaitu 5,2 inchi dengan resolusi lebih besar pula yaitu Full HD 1920x1080piksel. Pun demikian prosesor juga mengalami upgrade ke Snapdragon 617 octacore 1,7GHz +1,2 Ghz yang tentunya jauh lebih powerfull dibanding snapdragon 410 pada idol 3. Tidak ketinggalan RAM 2 atau 3GB nantinya akan disematkan serta media simpan internal sebesar 16GB akn menambah keunggulan smartphone ini. Untuk OS sudah akan memakai yang terbaru yaitu Android Marshmallow 6.0 lalu didukung dengan baterai berkekuatan 2600mAh. Kamera juga tidak ketinggalan beresolusi 13MP dibelakang dan 8MP di depan. Dukungan Android Marshmallow serta baterai 3000mAh menjadi kelebihan tersendiri.

Alcatel Idol 4s

Berbeda dengan Idol 4 diatas, untuk Idol 4s ini adalah upgrade lebih tinggi dari serie idol 3 versi 5,5 inchi sehingga tentu saja lebih tinggi speknya dibanding Idol 4. Lebar layar yang diusung masih tetap 5,5 inchi namun dengan teknologi superAMOLED dan beresolusi 1440×2560 jauh lebih jernih dan tajam. Bagian otak yaitu prosesor juga ditingkatkan dari snapdragon 615 ke snapdragon 652 octacore 1,8 + 1,4GHz di idol 4s ini. Ram 3GB serta memori internal 16 GB yang bisa ditambah dengan microsd sampai 32GB menambah keandalannya.

Kesimpulan

Dari bocoran spesifikasi Alcatel Idol 4 dan 4s diatas dapat disimpulkan jika keduanya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari sisi spek yang dibawa. Hanya saja tinggal berapa nanti harga yang dibandrol masih menjadi teka-teka sampai sekarang. Namun besar kemungkinan harga yang dipatok akan berada pada level menengah. Penjualan juga belum pasti apakah untuk pasar US saja atau global di Indonesia sendiri Alcatel cukup eksis dengan Alcatel Onetouch Flash 2.