Bocoran Spek Lumia 940 dan 940xL serta Lumia 840

Bocoran Spek Lumia 940 dan 940xL serta Lumia 840 -Dari sekian banyak deretan smartphone yang dirilis ke pasar Lumia termasuk yang adem ayem.Entah karena susah bersaing ataupun gadget produk Microsoft tersebut punya strategi berbeda dalam peluncuran produknya.Sebelumnya mereka pernah merilis Lumia 640 LTE dan 640 XL yang juga sudah beredar di Tanah Air. Nah saat ini menurut gosip yang beredar di internet Microsoft sedang bersiap untuk merilis 3 smartphone Lumia sekaligus ke pasar tahun ini juga dikelas menengah atas.Ketiga produk buatan Microsoft device itu adalah Lumia 940 dan 940 XL serta Lumia 840 yang akan dibekali spek tinggi dikelasnya.Walaupun ada yang memperkirakan jika seri yang akan diluncurkan adalah langsung ke serie 950,namun jika merujuk pada pemberitaan yang ada sepertinya hal itu tidak terbukti. Sebelum benar-benar hadir mari kita simak bocoran spek Lumia 940 dan 940XL serta Lumia 840 berikut ini dari berbagai sumber tentunya.

Bocoran Spek Lumia 940 dan 940xL serta Lumia 840

Bocoran spek Lumia 940 dan 940XL serta Lumia 840

Spek Lumia 940

Kalau dari sisi desain sih kemungkinan masih sama dengan seri Lumia lawas dengan bentuk cenderung kotak dan casing warna-warni berbahan polycarbonate serta bodi tipis sekitar 7-8mm .Oleh karena produk microsoft maka sudah pasti OS yang disematkan adalah OS terbaru mereka yakni Windows 10 Mobile atau Windows Phone 10 yang merupakan penyempurnaan dari windows Phone 8.1. Serie ini nantinya akan diberi bekal layar selebar 5,2 inchi dengan resolusi QHD 1440×2560 dan kepadatan mencapai 565ppi untuk menjamin ketajaman dan kejernihan layar tentunya.Dapur pacunya akan diisi oleh chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor hexa core berkecepatan 1.8GHz. Kinerja prosesor didukung oleh RAm 3GB dan memori internal 32GB yang bisa ditambah microsd jika kurang.Ada pula fasilitas kamera yang cukup mumpuni dengan resolusi sebesar 20MP dibelakang dan 5MP didepan.
Spek Lumia 940XL

Istilah XL itu sepertinya merujuk kepada ukuran layar yang lebih besar yakni 5,7 inchi dengan resolusi yang sama. Sehingga gadget ini lebih lapang dan nyaman untuk dilihat. Selain ukuran layar beberapa hal juga sama dengan Lumia 640 yakni RAM,Media simpan dan kamera yang disematkan serta OS yang dipakai.Sedangkan prosesor yang dipakai berjenis Qualcomm Snapdragon 810 Octacore berclock speed 2GHz.Keduan smartphone windows ini sudah support teknologi wireless charging seperti yang disematkan pada Lumia 640 juga.Keduanya juga mengusung konsep memasang semua tombol pada layar bukan bodi atau on button screen.

Spek Lumia 840

Diantara kedua seri diatas ini Lumia 840 belum begitu jelas spesifikasinya namun sepertiya yang paling rendah dengan kedua gadget diatas dan rencana dirilis terakhir setelah kedua seri diatas. Ponsel ini mengandalkan layar 5 inchi saja.Dibekali kamera 13 MP dibelakang serta 5MP didepan serta sudah support dualsim.

Sementara baru itu info seputar bocoran spek Lumia 940 dan 940XL serta Lumia 840 yang markastekno dapatkan sejauh ini.Karena belum jelas kepastian rilisnya maka sebaiknya kita tunggu info selanjutnya diblog kita tercinta ini.Yang pasti sepertinya gadget produk Microsoft ini masih akan sulit bersaing dengan gadget Android yang bejibun jumlahnya dengan menawarkan berbagai kelebihan masing-masing.