Bocoran Spek Galaxy A9 yang Muncul di TENNA

Bocoran Spek Galaxy A9 – Nampaknya jajaran smartphone serie A Samsung tidak lama lagi akan segera bertambah setelah terakhir kali dibuat yaitu seri Galaxy A8 yang sudah beredar di Indonesia.Kali ini muncul informasi tentang bocoran ponsel penerus Galaxy A8 yaitu Galaxy A9. Berita itu kami kutip dari situs gsmarena yang mendapat bocoran dari dokumen badan sertifikasi China atau TENNA yang sedang menguji ponsel tersebut. Dari dokumen tersebutlah didapat mengenai info jeroan gadget buatan Korea Selatan tersebut mulai dari layar, prosesor hingga baterai yang dipakai. Penasaran seperti apa kira-kira bocoran spek Galaxy A9 yang kemungkinan bakal dirilis resmi tidak terlalu lama lagi? berikut ulasannya untuk anda.

bocoran Spek Galaxy A9

Dari gambar yang ada nampak kalau Galaxy A9 masih mempertahakan ciri khas serie A terdahulu dengan bodi dari metal yang kuat tapi ringan.Desain unibodinya tetap elegan dan berkelas khas ponsel kelas atas.Layar yang diusung berukuran lebih besar mencapai 6 inchi,terbesar dibanding seri sebelumnya dengan resolusi fullHD 1.920 x 1.080 pixel. Hanya Ada 2 opsi warna yang bisa dipilih yaitu emas dan putih saja.

Bocoran Spek Galaxy A9

Nampaknya diantara seri-seri Galaxy A terdahulu kali ini akan menjadi seri dengan spek tertinggi yang pernah dibuat.Prosesor yang disematkan kemungkinan Qualcomm Snapdragon 620 berjenis Octacore berkecepatan 1.8 GHz. Lalu speknya makin yahud dengan RAM 3GB serta memori simpan internal mencapai 32GB. Sementara OS yang dipakai memakai Android Lollipop 5.1.1 dengan baterai berdaya cukup besar mencapai 4000mAh. Ada pula kamera lumayan besar yang dipasang yaitu beresolusi 13MP dibelakang dan 8MP didepan.

Baca juga: Perbandingan Galaxy J dan j1 ace,persamaan dan perbedaan

Karena belum dirilis secara resmi maka untuk harga otomatis belum ada konfirmasi yang akurat namun kalau mendasarkan harga Galaxy A8 saat ini diIndonesia yang masih dikisaran 6 jutaan keatas maka besar kemungkinan harga Galaxy A9 akan sedikit lebih tinggi.Sebagai phablet untuk kelas menengah atas tentunya harga tersebut cukup wajar dibanding dengan spek yang dipunya.Karena baru didaftarkan di TENNA maka kemungkinan besar China adalah negera pertama yang disambangi dan menyusul negara lain beberap minggu lagi.