Blackberry Hamburg,Calon Penyelamat BB Dari Kebangkrutan

OS Android nampaknya memang tidak bisa dibendung karena telah terbukti memakan korban perusahaan yang dulunya raksasa menjadi medioker karena mencoba melawanya. Nokia sudah merasakan akibatnya karena nekat ogah memakai Android sebagai ponsel ciptaan mereka akibatnya produk mereka tidak laku dipasaran dan akhirnya kita semua tahu akhir riwayat Nokia yang terpaksa dijual ke microsoft.Nasib yang sama juga menghantui Blackberry yang dengan pedenya memakai OS buatan mereka sendiri namun lambat laun apa daya kesulitan keuangan membuat mereka harus menurunkan egonya. Dan guna menyelamatkan kondisi tersebut akhirnya Blackberypun terjun ke gelanggang Android meski sudah agak terlambat dengan merilis Blackberry Priv sebagai produk debutan mereka diranah tersebut.Meski belum berhasil dari sisi penjualan setidaknya Blackberry melihat arah yang lebih baik dengan Android.

BlackBerry-HAMBURG

Dengan kondisi demikian sepertinya Blackberry akan meneruskan proyek android mereka dengan smartphone berikutnya yang konon diberi nama 2 kota besar Eropa yaitu Blackberry Hamburg dan Rome. Dan yang seperti akan segera dihadirkan ke pasar adalah Blackberry Hamburg karena baru-baru ini sudah muncul bocoran spesifikasinya disitus benchmark GFX Bench. Sekilas terlihat jika speknya justru menurun dibanding seri blackberry Priv mungkin dengan pertimbangkan agar bisa dijual dengan harga lebih terjangkau.

Data yang terlihat dari situ adalah beberapa hal diantaranya adalah layar yang dipakai berukuran 5,2 inchi beresolusi Full HD 1920x1080piksel. Otaknya diisi dengan snapdragon 615 Octa Core dikombinasi RAM 3Gb dan media simpan internal 16GB.Ponsel dengan kode smartphone Android BlackBerry STH100-x akan mengusung OS Android Marshmallow 6.0.Tak mau kalah dengan perangkat android lain Blackberry Hamburg juga dibekali kamera lumayan baik yakni beresolusi 12 Mp di belakang dilengkapi dengan LEDFlash dan autofokus. Sementara didepan diberi kamera 7MP yang bukan cuma bisa untuk selfie namun juga support untuk video beresolusi Full HD. Koneksi juga komplit mulai dari bluetooth,wi-fi,NFC serta single simcard.

Dari bocoran tersebut memang belum ada gambar yang muncul akan seperti apa nanti bentuk bodinya,demikian juga soal harga yang dibandrol. Namun yang lebih pasti sepertinya belajar dari seri sebelumnya,kemungkinan harga Blackberry Hamburg akan lebih terjangkau banyak kalangan dibanding Priv yang diIndonesia saja harganya diatas 10 juta. Harga premium segitu jelas akan sulit bersaing dengan perangkat Android seperti Galaxy S7,LG G5 atau Xiaomi Mi5 yang punya spek tinggi dengan harga lebih murah.Untuk itu kita tunggu saja nantinya bakalan seperti apa blackberry Hamburg yang akan hadir kepasar di markastekno.com.