Bisa diremas, Ini Kelebihan HTC U11

Kelebihan HTC U11 – Smartphone berlabel premium kelas atas tahun ini terus bertambah setelah sebelumnya ada Galaxy S8 dan S8 Plus kali ini vendor asal Hongkong tak tinggal diam begitu saja. Belum lama ini telah meluncur ke pasar generasi terupdate penerus HTC 10 bernama HTC U11. Sebagai perangkat kelas atas tentu saja teknologi yang disematkan tidaklah sembarangan. Berbagai inovasi terbaru disematkan yang membuatnya pantas disebut sebagai ponsel inovatif tahun ini. Apa saja kelebihan HTC U11 ini, berikut simak ulasan dari markastekno.

kelebihan htc u11

Desain Ringan, Mewah dan futuristik

Kemewahan terpancar dari kilau bodi berdesain futuristik yang mengusung konsep desain liquid glass dengan lapisan 3d symetrik glass sehingga nampak berbeda dengan kebanyakan ponsel biasa.List pinggiran sekeliling bodi bermaterial logam untuk memberi aksen kuat namun tetap mewah. Pilihan warna bodi yang tersediapun juga cukup futuristik yaitu Sapphire Blue,,Amazing Silver, Brilliant Black, Solar Red, Ice White. Oh ya bodinya terhitung lumayan ringan dan tipis dengan bobot 169g serta ketebalan 7,9mm saja sehingga sangat pas digenggam tangan.

Layar

Soal kualitas layar jangan tanyakan lagi, super ok super jernih baik didalam maupun luar ruangan. Bagaimana tidak, layarnya berjenis superLCD5 dengan resolusi QuadHD (1440×2560 piksel).Tentunya menonton video youtube, musik ataupun film bakal terasa nyata seperti aslinya.Dan lapisan paling atas tidak dibiarkan begitu saja yang membuatnya tidak mudah rusak baik ketika tergores maupun jatuh karena disematkan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksinya.

Spesifikasi HTC U11

Speknya sudah pasti diisi dengan semua tool berlabel high class karena harus menunjang kinerja dan kecepatan khas ponsel kelas premium. Prosesor yang disematkan yakni Qualcomm Snapdragon 835 Octa core sebagai otak utama pemroses data. Adapun RAM serta memori internal untuk versi global dibuat 2 varian yakni RAM 4GB dengan kapasitas 64GB serta RAM 6GB dengan kapasitas tampungan data 128GB. Sayangnya smartphone yang sudah memakai OS Android Nougat ini hanya dibekali baterai 3000mAh saja, termasuk minim untuk ukuran ponsel kelas atas. Tetapi fitur pengisian cepat quick charging 3.0 sudah ada didalamnya.Ada pula finger print yang diletakan menyatu dengan tombol home dibawah layar.

Fitur Unggulan HTC U11

– Edge Sense

fitur ini rasa rasanya baru ada di smartphone ini dimana bagian pinggiran smartphone ini dirancang untuk punya sensitifitas. Jika diremas atau disentuh maka akan bisa otomatis mengaktifkan berbagai macam aplikasi seperti kamera,ataupun selfie, dll. Jadi nga mesti repot-repot mencari dilayar jika pingin mengaktifkan aplikasi yang kita mau. Cukup dielus-elus pendek atau panjang saja bagian pinggirnya, keren khan?

– Boom Sound
Sejak dulu HTC memang mengandalkan kualitas suara atau sound yang tinggi dengan fitur Boomsound. Kualitas HiFi yang dihasilkan tentunya tidak hanya menggelegar namun juga bersih dan lebih detail.Meski tanpa jack audio 3.5mm namun paket pembelian sudah diberi earphone yang bisa dicolokan ke port USB type C yang ada di bawah bodi.

– kamera
meski tidak latah dengan produsen lain dan tetap dengan konsep kamera tunggal namun ternyata ketika dibuat perbandingan kamera ganda vs tunggal versi DxOMark ternyata HTC U11 juarannya. Sebagai perangkat baru tentu ini adalah pencapain luar biasa dari website yang sangat dikenal dengan kemampuan ratingnya tersebut. Kamera utama atau belakang memang hanya beresolusi 12 MP namun sudah mengusung teknologi ultra pixel 3. Selain fitur OIS untuk kestabilan juga smartphone ini mampu mengambil video dengan resolusi tajam 4k. Fasilitas double LEDflash juga disematkan untuk meningkatkan pencahayaan kamera. Sementara itu untuk kamera depan diberi bekal lebih tinggi yakni 16 MP.

– sertifikat IP67

Tak mau kalah dengan Samsung Galaxy S8, HTC U11 juga tak gentar menghadapi air karena dengan bekal sertifikat IP67 maka ponsel ini boleh diceburkan ke air dengan kedalaman hingga 1 meter asalkan durasinya tidak lebih dari 30 menit masih aman. Jadi dibawa kemana saja untuk berpetualang tidak perlu khawatir terkena air seperti kecebur sungai atau kehujanan.

Harga HTC U11

Meski sudah resmi masuk pasar Amerika dan beberapa negara diluar namun khusus untuk Indonesia belum masuk list. Harga diUS sendiri dibandrol 649$ atau kalau dirupiahkan sekitar 8 Jutaan. Kita tunggu saja nanti kehadiran ponsel ini Indonesia dan tunggu berita resminya di markastekno, blog tekno kesayangan anda.