Bersaing Dengan Oppo,Ini Spek Vivo X7 dan X7 Plus

Tak mau kalah dengan sesama pabrikan asal China lain yang lebih dulu tersohor seperti Xiaomi,Oppo dll. Vivo terus menghadirkan produk-produk berkualitas yang tak kalah dengan para pesaingnya tersebut. Kali ini mereka merilis 2 smartphone terbaru dengan membawa keunggulan di sektor kamera depan. Smartphone tersebut adalah vivo X7 dan X7 Plus yang diluncurkan di kota Shanghai. Seperti apa penampakan serta spek serta kelebihan yang dibawa keduanya? berikut jawabannya.

Spek Vivo X7

Sekilas baik aspek desain bodi maupun spek yang dibawa mirip dengan seri Oppo R9 dan R9 Plus. Bodinya berkesan elegan dan premium karena berbahan magnesium Alloy dengan teknik cutting 3D serta teknologi double C matte. Ukuranya lumayan tipis hanya 7,2mm serta bobot hanya 151 gram membuatnya nyaman dipegang. Layar yang diusung selain besar juga berkualitas tinggi yakni 5,2 inchi dengan resolusi FHD super AMOLED.

Kinerjanya ditopang jeroan berkualitas yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 652 Octa Core dengan clock speed 1,8GHz. Ada pula RAM sebesar 4GB dan memori internal mencapai 64GB tanpa slot microsd. Untuk mendukung segala aktifitas diberi baterai berkekuatan 3000mAh dengan fitur fast charging. Untuk sektor kamera justru kamera bagian depan yang diutamakan karena beresolusi lebih tinggi yaitu 16MP sementara di belakang hanya 13 MP.

spek vivo X7 dan X7 Plus

Spek Vivo X7 Plus

Untuk nilai plus pada Vivo X7 Plus mengacu ukuran layar yang sedikit lebih besar yaitu 5,7 inchi dengan resolusi yang sama. Pun memori internal yang terdapat didalamnya juga lebih longgar dari saudaranya menjadi 128 GB. Demikian pula sektor dukungan baterai juga lebih kuat karena berdaya 4000mAh tentunya sama-sama dengan fast charging. Untuk spek yang lain termasuk bodi sama persis dengan spek X7 tanpa plus. Kali ini dibekali kamera yang punya kapasitas sama didepan belakang yaitu 16 MP. Tidak dibekali slot kartu microsd sehingga tidak bisa menambah kapasitas memori menjadi kekurangan Vivo X7 dan X7 Plus.

Selain unggul pada kamera kelebihan Vivo X7 dan X7 Plus terletak pada berbagai menu unggulan diantaranya fitur multitasking split screen untuk membagi layar dengan berbagai aplikasi tanpa harus menyembuyikan. Lalu ada juga pemindai sidik jari sebagai pengamanan yang diletakan di tombol home seperti punya Samsung.

Harga Vivo X7 dan X7 Plus

Keduanya bisa dibeli di waktu yang berbeda yaitu terlebih dahulu Vivo X7 pada awal Juli dengan bandrol USD376 atau sekitar 4,5 juta. Sementara Vivo X7 Plus baru akan meluncur ke pasar sekitar 15 Juni dengan harga yang belum jelas namun pastinya lebih mahal. Untuk saat ini masih untuk pasar domestik China saja dan info pemasaran international kita tunggu saja konfirmasi selanjutnya. Untuk yang sudah tersedia di Indonesia anda bisa mencoba seri yang lain yaitu Vivo V3 dan V3 Max.