Bersaing Dengan Moto G5S Plus, Ini Spek Xiaomi Mi A1

Spek Xiaomi Mi A1 – Xiaomi ternyata tidak membiarkan sang kompatriot yang sama-sama dari China menguasai pasar smartphone kamera ganda di Indonesia. Terbukti, Lenovo lewat perusahaan yang diakuisisi yakni Motorola tidak dibiarkan melenggang sendirian dengan Moto G5S Plus yang baru diluncurkan beberapa hari yang lalu. Selang beberapa hari entah kebetulan atau tidak Xiaomi langsung merespon dengan merilis Mi A1 di Indonesia tidak beberapa lama setelah dirilis resmi di India. Dengan mengincar segmen pasar yang sama tentunya tetap ada perbedaan dan persamaan dikeduanya, berikut adalah spek Xiaomi mi A1 dibanding dengan Moto G5S Plus.

spek Xiaomi Mi A1

Keduanya juga mengusung Android One sebagai konsekwensi kerjasam dengan Google. Maka Android Nougat yang ada di dalamnya adalah versi stock atau polos, dengan kata lain tidak ada custom UI seperti kebanyakan ponsel Android lainya.Kali ini memang perangkat Android one ini menyasar segmen lebih keatas tidak seperti sebelumnya yang banyak bermain di kelas bawah. Harga Mi A1 di pre-order yaitu 3.1 juta sedikit diatas Moto G5s Plus yang berbandrol 2.9 juta.

Mi A1 mengusung desain unibodi yang elegan namun tetap kokoh dengan disematkannya material metal yang kuat. Dengan dimensi 155.4 x 75.8 x 7.3 mm dan bobot 165g tentunya termasuk ringan dan nyaman untuk digenggam. Tombol power dan volume rocker ada disebelah kanan bodi,sementara slot kartu microsd berada disisi kanan. Ada pula sensor infra red dibagian atas sehingga bisa menjadikan gadget ini sebagai remot. Black, Gold, Rose Gold adalah tiga warna yang bisa dipilih oleh calon pembeli gadget ini.

Penampakan gambar maupun video terlihat kinclong dan lega karena lebar layar yang mencapai 5,5 inchi dengan resolusi FullHD serta lensa lengkung 2.5D. Jenis layarnya berteknologi LPTS IPS atau ‘low-termperature poly-Si’menghasilkan gambar jernih disatu sisi dan efisien daya disisi yang lain.Untuk perlindungan agar tidak mudah tergores dihadirkan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya. Dijamin menonton video ataupun bermain video terasa nyaman tinggal disetting saja soal kecerahan dll menyesuaikan dengan kebutuhan.

Spek Xiaomi Mi A1

Sama dengan Moto G5s Plus keduanya dikendalikan oleh otak Snapdragon 625 octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2.0 GHz plus dukungan RAm 4GB. Jadi kinerja komputasi, multitasking ataupun gaming kelas berat macam Asphalt 8 Airborne sudah pasti mantab tanpa hambatan.Apalagi ruang penyimpanan internal yang dipunya juga cukup lega mencapai 64GB yang masih bisa ditambah hingga 128GB lewat kartu microsd. Konsekwensi Android Nougat versi stock memang tampilan tidak seperti kebanyakan yang sudah memakai MIUI.Oleh karena unibodi maka baterai yang dipunya otomatis non removable alias tidak bisa dicopot dengan kapasitas 3080mAh.Untuk pengaman juga sudah diintegrasikan fitur sidik jari di belakang bodi di bawah kamera. Port wi-fi, bluetooth,serta USB tipe C disematkan di smartphone ini.

Kamera Ganda

Ini dia yang diungulkan sebagai nilai jual utama perangkat ini yakni kamera ganda di belakang. Jika Moto G5s Plus punya resolusi 13 MP maka kedua kamera belakang Mi A1 lebih rendah yakni 12MP. Dengan 2 kamera tentu saja ada makin banyak alternatif untuk menghasilkan foto dengan efek-efek tertentu yang lebih canggih seperti bokeh dll.Sayangnya kamera depan untuk selfie hanya diberi resolusi 5Mp saja, padahal saat ini justru selfie menjadi kebutuhan utama sebagian banyak kalangan pengguna ponsel.

Kesimpulan

jika dibuat perbandingan Mi A1 dan Mi A1 maka persamaan ada pada dual kamera serta prosesor dan besaran RAM keduanya. Untuk memori internal Mi A1 lebih besar namun untuk kamera Moto G5S Plus masih sedikit diatas. Dengan harga pre-order saat ini yang juga sama-sama di Lazada dengan selisih hanya 100 ribu rupiah maka penentuan akan kembali kepada selera masing-masing. Semoga info dari markastekno ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.