Beredar Tidak Resmi, Ini Harga Redmi 4 di Indonesia

Seperti yang sudah diduga sebelumnya semua produk smartphone berkualitas yang tidak masuk secara resmi pasti bisa masuk ke Indonesia secara ilegal. Entah bagaimana caranya yang pasti importir-importir tidak resmi ini berhasil membawa masuk ponsel tersebut meski belum mengantongi ijin resmi pemerintah. Terakhir berdasar pengamatan markastekno smartphone yang bisa didapatkan di Indonesia secara sembunyi tersebut adalah seri Xiaomi Redmi 4. yang terdiri dari 3 jenis yakni redmi 4, redmi 4 prime dan redmi 4A. Berapa harga Redmi 4 yang dijual tersebut? kalau tertarik infonya baca terus ya…

harga redmi 4

Seri Redmi 4 sejatinya hanya untuk pasar domestik China dan baru saja diluncurkan awal Bulan Nopember ini. Untuk spesifikasi yang diusung silahkan membaca kembali spesifikasi Redmi 4,Redmi 4 Prime dan Redmi 4A. Nah tak perlu waktu lama perangkat ini ternyata sudah beredar di Indonesia lewat setidaknya lewat dua toko online yaitu tokopedia dan bukalapak.

Hal tersebut tidaklah mengherankan mengingat produk Xiaomi termasuk laris di Indonesia sementara smartphone Xiaomi yang resmi dijual di Indonesia jumlahnya sangatlah sedikit. Maka jadilah produk yang seharusnya tidak beredar justru malah banyak beredar.

Harga yang di bandrol untuk ketiganya juga tidak terlalu mahal untuk kelas menengah bawah. Harga Redmi 4 dibandrol 1,729.000, Redmi 4 Prime 2.199.000 dan Redmi 4A seharga 1,5 juta. Untuk kelas ponsel dengan penampilan mewah dan support 4G LTE harga diatas sangatlah terjangkau.

Namun harus diingat kelemahan dari barang non resmi tersebut adalah tidak adanya jaminan garansi full dari pabrik. Garansi hanya sebatas dari toko atau dari sang penjual. Produk ini juga tidak ada support bahasa Indonesia karena memang aslinya hanya untuk lokal China.