Baru Rilis Ini Kelebihan iOS 10

Apple awal bulan ini baru saja mengumumkan kehadiran OS terbaru besutan mereka yaitu iOS dalam sebuah even yang diberi nama WWDC 2016 di San Fransisco,US. Meski penggunanya tidak sebanyak Android namun produk-produk Apple dikenal punya pendukung fanatik terutama dikalangan menengah atas sehingga keberadaanya cukup berpengaruh. Update seri terbaru ini tentunya membawa cukup banyak berbagai perubahan atau penambahan fitur yang cukup revolusioner dibanding iOS 9 saat ini. Markastekno sampaikan beberapa kelebihan iOS 10 seperti yang kami kutip dari tabloidpulsa.

kelebihan ios 10

1. UI (User Interface)

Ngak pingin dibilang tidak inovatif maka yang dibuat beda terlebih dahulu adalah tampilan UI-nya dengan menghadirkan fitur-fitur baru. Diantaranya lock screen dengan tampilan baru, notifikasi yang lebih banyak,akses cepat ke Apps serta mengusung teknologi 3D touch. Contoh paling simple adalah untuk akses ke kamera secara langsung anda bisa dengan mudah yakni menggeser layar ke kiri dan digeser ke kanan lagi untuk mengembalikan.

2. Menghadirkan fitur baru untuk Fotografi

iOS 10 ternyata juga cukup konsen untuk urusan jepret menjepret ini karena menhadirkan berbagai fitur baru yang keren. Diantara fitur tersebut adalah face detection yaitu kemampaun foto untuk mengenali wajah teman-teman kamu dan mengurutkanya.Fitur ini telah mengadopsi teknologi buatan atau Artificial Intellegent (AI). Ada pula fitur memories yang bisa mengkategorikan koleksi foto kamu kedalam berbagai kategori sesuai dengan peristiwa seperti foto ulang tahun, pernikahan,Tasyakuran,Reuni dll.

3.Perbaikan siri

Siri adalah asisten pribadi virtual yang sudah ada sejak era iPhone 4S dan terus mengalami perkembangan. Dan di iOS 10 ini siri juga mendapat update untuk meningkatkan fungsinya agar lebih powerfull karena harus bersaing dengan aplikasi serupa yaitu Cortana punya windows dan Google Now. Kalau selama ini siri dianggap sangat tertutup terhadap aplikasi pohak ketiga maka pada update kali ini akan lebih terbuka terhadap aplikasi lain. Hasilnya siri bisa menerima perintah yang lebih kompleks dari biasanya misalnya menunjukan rumah makan terdekat dsb.

4. QuickType Keyboard

Dengan fitur ini mampu mendeteksi atau memprediksi keinginan nada menulis disebut dengan intelegent sugestion. Virtual keyboard ini juga bisa memberi saran ketika anda membuat acara,mengingat alamat baru dsb. Bahkan yang paling keren fitur ini nantinya support pengetikan multi langguage atau berbagai bahasa.

Baca juga: Kelebihan iPhone dibanding Android,mana pilihanmu

5.Support Lintas platform dengan OS X

Integrasi OS dekstop dengan OS mobile tentunya akan memudahkan anda sebagai pengguna perangkat Apple agar bisa dengan mudah untuk berinteraksi. Data-data yang dibuat oleh iOS 10 bisa dibaca oleh OS X dikomputer atau tempat lain seperti halnya windows 10 dengan windows mobile yang selama ini terjadi.

6.3d Touch

Fitur ini memang sudah tersedia di perangkat sebelumnya seperti iPhone 6s dan 6s plus namun kemampuan yang dipunya masih sangat terbatas. Nah dengan update terbaru ini fungsi sentuhan 3D itu semakin beragam dengan menghadirkan control center sehingga memungkinkan kamu masuk ke fitur lain tanpa harus keluar modus 3D.

Meski dengan berbagai banyak perubahan namun untuk sementara belumb banyak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena Indonesia khususnya tidak menghadirkan seri-seri terbaru seperti iPhone SE dan iPhone 6s karena kendala TKDN.