Baru di Update, Ini Kelebihan Android Marshmallow 6.0.1 Terbaru

Sebagaimana yang markastekno pernah bahas di blog ini jika OS Android belum lama ini dirilis versi baru yaitu Android Marshmallow 6.0 dari sebelumnya Android Lollipop 5.0. Karena belum lama maka otomatis kebanyakan gadget saat ini masih menggunakan Lollipop dan baru sedikit yang sudah upgrade ke Marshmallow. Tentu saja yang pertama adalah Huawei Nexus 6p serta LG Nexus 5X yang menikmati pertama kali disusul perangkat Android One termasuk Evercoss One X dan Mito Impact. Lalu menyusul perangkat lainya yang mendapatkan update Marshmallow secara bergiliran.

marshmallow 601

 

Meski belum keseluruhan Android Marshmallow dipakai namun Google ternyata sudah mengupgrade versi terbarunya yakni Android Marshmallow 6.0.1. Seperti berita yang kami kutip dari Phonearena jika pembaruan ini sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.Selain tentu saja Nexus serta Android one menjadi yang pertama mendapatkan ada pula G1 Cherry Mobile yang juga sudah dapat.

Lalu apa perbedaan Android Marshmallow 6.0.1 dengan 6.0? ternyata tidak banyak perubahan yang berarti. Yang paling mencolok adalah adanya tambahan 200 emoji baru yang bisa digunakan untuk mewakili ekspresi kamu. Dengan bertambahnya emoji meski terkesan mubazir paling tidak semakin banyak pilihan yang akan dipakai. Ada juga update security dari Google yang memang dilakukan rutin tiap bulan pada ponsel pintar miliknya.

Update ini juga memunculkan kembali fitur “until Next Alarm” saat mode silent yang ada di Lollipop lalu dihapus di Marshmallow 6.0 dan sekarang dihidupkan kembali di Marshmallow 6.0.1. Perubahan kecil lainnya yaitu perubahan letak tombol “home” dan “back” pada perangkat Nexus yang biasanya di sisi kiri kini dipindah ke kanan agar ibu jari mudah menjangkau.