Banyak dipalsu, ini ciri Nokia 3310 asli dan palsu

 ciri Nokia 3310 asli dan palsu-Nokia 3310 edisi baru memang sedang hot saat ini di Indonesia karena berkonsep simple dan mudah juga memiliki nilai historis tersendiri. Bagi masyarakat Indonesia Nokia 3310 adalah ikon masa lalu yang membuatnya tetap melekat di hati banyak orang. Inilah yang membuat Nokia 3310 konsep baru ini disambut cukup antusias di Indonesia meski sudah berubah baik fisik maupun isinya meski tetap nampak aslinya desain 3310 yang legendaris.

ciri Nokia 3310 asli dan palsu

Namun seperti biasa, selalu saja jika barang laku maka sekelompok oknum memanfaatkan situasi ini dengan mengedarkan barang palsu dimasyarakat. Tentu saja dengan harga yang cukup miring dibanding produk asli yang dijual di kisaran 650.000 rupiah menjadi hanya 300an rupiah saja. Sebagai orang awam tentu saja agak sulit membedakan mana produk asli mana yang palsu atau produk imitasi. Untuk itu markastekno memuat tips bagaimana mengenali ciri Nokia 3310 asli dan palsu.

Garansi

Ini cara yang paling aman untuk mendapat barang ori yaitu dengan membeli barang dengan status garansi resmi. Kenapa? karena Nokia 3310 new edisi ini di Indonesia hanya lewat dua distributor yaitu erajaya group atau TAM serta satu lagi parastar. Nah asal anda membeli dari dua distributor tersebut atau di toko jaringan mereka maka dipastikan barang asli. Dibawah garansi resmi ada garansi distributor, yang ini anda perlu waspadai. Bisa jadi ini barangnya asli lewat importir yang mendatangkan langsung dari luar secara tidak resmi diluar distributor. Harganya bisa saja lebih murah dan barangnya tetap asli namun dengan status garansi distributor.

Yang harus hati-hati adalah beredaranya barang rebrand dari merek-merek China yang sebelumnya memang sudah mirip dengan Nokia 3310 seperti Aldo atau Strawberry. Merk-merk tersebut diganti menjadi Nokia 3310 seolah-olah asli padahal palsu. Ciri untuk mengenalinya yaitu dengan menyalakan ponsel tersebut lalu memainkan beberapa hal seperti tampilan menu, layar serta software yang berbeda. Yang paling simple adalah mainkan saja game legendaris snake, jika masih model lawas maka dipastikan itu barang palsu karena snake versi baru sudah 3D dengan kualitas J2ME.

Itu tadi kalau dari sisi dalam kalau dari luar tengok saja ukuran bodinya dimana yang palsu cenderung lebih panjang. Jika dibuka yang asli slot simcard terletak tersembunyi sementara yang palsu diletakan dengan jelas ditengah. Pada bagian casing belakang Nokia asli ada tulisan Nokia-nya sementara yang palsu tidak ada. Yang terakhir perhatikan letak port MicroUSB yang terpasang, jika terletak dibagian atas maka itu artinya asli namun jika sebaliknya slotnya dibagian bawah maka itu produk abal-abal alias KW. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut diatas sebagai ciri Nokia 3310 asli dan palsu besar kemungkinan anda tidak akan terkecoh. Sebagai konsumen jadilah konsumen yang cerdas dengan membaca banyak referensi sebelum membeli.