Axioo Picophone M4U+dan M4P+,Apanya yang Plus?

Tak puas hanya dengan serie yang saat ini beredar di pasaran vendor ponsel lokal yang cukup agresif Axioo telah merilis 2 produk baru yang merupakan produk upgrade dari 2 serie yang sudah beredar di pasar. Dua perangkat tersebut adalah Axioo PICOphone M4U dan Axioo Picophone M4P yang kemudian di upgrade menjadi Axioo Picophone M4U+ dan M4P+. Tambahan plus disitu bukannya tanpa arti sama sekali karena tentunya ada peningkatan dari seri sebelumnya.

Meski membuat versi baru dengan embel-embel plus namun ternyata secara umum keduanya tidak banyak berubah secara signifikan termasuk dalam hal desain dan penampilan yang sama sekali tidak berubah. Tetap mengusung desain bodi candybar dengan sudut melengkung yang dinamis dan mewah.Yang berubah atau yang ditambahkan ternyata tidak menyangkut spek utama seperti prosesor atau memori internal namun hanya pada jenis RAM serta kamera. Itupun juga bukan menyangkut besaran angka tapi hanya ada tambahan jenis atau fitur saja.

axioo picophone M4U+ dan M4P+

m4u+

Picophone M4U versi lama mengusung RAM sebesar 1 GB berjenis DDR2 dan pada M4U Plus diganti dengan jenis DDR3. Meski besaran RAM tetap sama namun DDR3 diklaim bakal mengangkat performa prosesor lebih efektif dan optimal sehingga pemrosesan data bisa berjalan dengan lebih cepat dan stabil dan mengurangi kemungkinan lag yang bisa terjadi utamanya ketika dipakai untuk multitasking. Perubahan tersebut hanya untuk M4U+ saja karena untuk M4P+ dari awal sudah mengusung Ram 2GB DDR3.

Perubahan kedua adalah pada kamera versi plus ini diberi tambahan berupa sensor BSI (Back Side Illumination) 2 yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hasil foto meski tanpa menaikan resolusinya sama-sekali. Hal itu bisa terjadi karena sensor BSI2 berfungsi untuk memaksimalkan warna meski dengan sedikit cahaya dengan kata lain fot yang dihasilkan akan lebih cerah dari sebelumnya.

Untuk harga yang dipatok pada kedua smartphone Android ini ternyata tidaklah terlalu jauh dari versi tanpa plus untuk tetap menjaga agar terjangkau semua kalangan. Untuk harga picophone M4U+ sebesar 1.149.000 saja sedangkan Harga Picophone M4P+ dibandroll 1.599.000 rupiah.