Axioo Picopad S3 Plus, Tablet ringan Dengan Casing Karet

Dipasaran gaung tablet memang pastinya kalah jauh dibanding smartphone yang gegap gempita. Meski demikian bukan berarti tak ada sama sekali peluang, buktinya tablet-tablet terbaru terus saja bermunculan baik dari brand global maupun lokal. Salah satu yang tetap konsisten membuat tablet adalah vendor lokal Axioo yang diawal 2017 ini merilis tablet tergress bertajuk Axioo S3 Plus dengan harga sangat Indonesia bangget. Kita tengok yuk seperti apa penampilan serta spek yang dibawa tablet android ini.

axioo picopad s3 plus

Menyandang status tablet tentu saja wajib mengusung layar lebar, dan itu sudah dipenuhi oleh Penerus Axioo Picopad S3 ini dengan mengusung layar IPS berukuran 7 inchi yang telah beresolusi HD (1280 x 800 piksel). Ukuran segitu memang agak kurang nyaman jika dipegang dengan satu tangan. Tapi tenang saja karen Axioo sudah mendesain tablet ini agar tetap nyaman dipegang. Caranya yaitu pada casing bagian belakang diberi sentuhan finishing karet dengan pola titik-titik kasar sehingga tidak bakal terasa licin. Ini tentunya selain membuat nyaman juga agar tidak mudah jatuh ketika dipegang.

Desain bodi yang diusung juga cukup cantik dan elegan dengan kesan dinamis sudut melengkung di keempat sisinya. Smartphone yang punya panjang bodi 188mm dan lebar 108.4 mm ini menyediakan setidaknya 4 pilihan warna yakni putih,biru,hitam dan merah sesuai selera.

Dengan bandrol harga hanya Rp.949.000 rupiah saja tentunya jangan berharap punya spek tinggi. Prosesor spreadtrum SC7331 Quad Core 1.2GHz dan RAM 1GB menjadi andalannya. Asal dipakai normal dengan aplikasi yang tidak berlebihan tentunya sudah cukup baik tapi kalau terlalu banyak aplikasi bersamaan tentunya bisa hang atau force close (FC) sendiri. Apalagi memori internalnya yang hanya 8GB tentunya pas-pasan dengan opsi slotmicrosd hanya masksimal 32GB. So harus benar-benar berhitung aplikasi yang perlu saja yang diinstal. Kekurangan Axioo S3+ yang lain adalah hanya support jaringan 3G,Edge,GPRS saja namun sudah ada wi-fi dan bluetooth. Kamera juga minimalis yakni 5MP di belakang dan 2 MP didepan.

Namun demikian tablet ini punya banyak kelebihan karena bukan cuma bisa di telpon dan menelpon tapi juga support dual simcard. Kualitas suara yang dihasilkan speakernya juga menggelegar dengan sound box mampu menghasilkan suara hingga 80 db. Dipakai mendengar musik atau main game lebih terasa sensasinya. kelebihan lain adalah baterai dengan kapasitas 2200mAh yang dipunya ternyata sudah support dengan pengisian cepat 1.5A dan didukung high output charger 75w.