Asus Zenfone Go ZB452KG Menjadikan Anak Muda Tetap Gaul Meski Budget Terbatas

Budget atau keterbatasan dana seharusnya tidak menghalangi seseorang apalagi kaum muda untuk tetap bisa bergaya khas mereka yang gaul,dinamis dan eksis dimanapun termasuk dunia maya.Inilah yang mendasari Asus membuat smartphone yang ditujukan untuk segmen tersebut karena diIndonesia dengan jumlah penduduk diatas 200 juta jiwa sebagian besar didominasi kalangan muda. Golongan ini sangat haus akan hal-hal baru terkait dengan ternologi termasuk dalam hal ini adalah dunia telekomunikasi dimana mereka bisa terhubung satu dengan yang lain untuk menjalin eksistensi mereka. Namun disi yang lain kebutuhan akan komunikasi dan eksistensi diri mereka disatu sisi tentunya juga diikuti dengan gaya hidup atau lifestyle yang mengikuti. Generasi yang disebut sebagai gen x ini tidak sekedar mencari fungsi saja namun lebih dari itu juga gaya serta tentunya gengsi.

asus zenfone go ZB452KG

Nah rupanya pasar seperti itulah yang dibidik Asus dengan menghadirkan Asus Zenfone GO ZB452KG yang punya spek mumpuni untuk ukuran smartphone standard namun tetap dengan desain yang cantik dan berkelas dan disisi yang lain harganya masih tetap terjangkau.Yap Asus Zenfone Go sangat pas buat mereka yang ingin beralih atau mengalami masa transisi dari penggunaan ponsel jadul atau Featured Phone ke smartphone.Harga murah,bodi keren dan spek juga tidak sembarangan adalah value added Asus Zenfone Go ZB452KG. Seperti apa jeroan serta penampilan ponsel cerdas untuk low entry level tersebut? berikut ulasanya untuk anda.

Bodi

Sama seperti produk asus lainya selalu menghadirkan build quality bodi yang mantab.Desain khas Asus dengan bodi belakang melengkung menjadi ciri khas tersendiri.Bodi didesain dengan konsep yang disebut Ergonomic Arc menghadirkan casing dengan finishing metalik yang memberi kesan mewah dan berkelas. Dengan ketebalan bodi hanya 3,6 inchi serta bobot hanya 125 g saja menjadikan smartphone ini enak dipegang dan dibawa kemana-mana meski dengan satu tangan saja.Dibagian depan bodi juga terlihat wow dengan konsep concentric circle yang dinamis berciri seperti cahaya yang memancar kesegala penjuru dibagian bawah layar. Dan yang paling ok adalah produk ini dihadirkan dengan berbagai warna-warni khas anak muda yang penuh ceria namun tetap glamour.seperti Glacier Gray and silver Blue,Pearl white,metalic hairline finish sheer gold,sotftouch painted charcoal Black dan glaomur red and lemon yellow.Finishing pewarnaan terlihat solid menunjukan dikerjakan dengan detail yang menawan.Tombol volume yang terletak dibelakang dibawah kamera bukan tanpa maksud apa-apa karena tombol tersebut juga bisa dipakai untuk memotret selfie.Ini tentu sangat membantu kamu untuk berselfie ria tanpa harus ribet memencet shutter dari depan. Meski terkesan sepele namun ini menunjukan visi Asus yang sangat memperhatikan detail kebutuhan kamu-kamu.

Aneka warna Pilihan Ceria Zenfone Go

Aneka warna Pilihan Ceria Zenfone Go

Layar

Ukuran layar memnag tidak terlalu besar yakni 4,5 inchi saja dan resolusinya pun juga tidak terlalu tinggi yaitu FWVGA 480×854 namun dibekali kepadatan layar yang cukup baik sehingga gambar yang dihasilkan cukup tajam dan vivid. Kalau kurang puas dengan tingkat kecerahan layar kamu juga bisa mensettingya secara manual untuk menyesuaikan dengan cahaya lingkungan sekitar.Tidak ketinggalan agar mengurangi layar kabur yang sering disentuh, Zenfone Go telah dibekali dengan anti finger coating untuk mencegah sidik jari menempel yang kadang bisa membuat layar menjadi sulit dilihat.Jadi kagak perlu repot-repot menyediakan lap untuk mengusap layar setiap saat.

Spesifikasi

Meski untuk pasar anak muda dengan budget terbatas bukan berarti smartphone ini dibekali dengan jeroan seadanya. Bagaimanapun anak muda selalu ingin yang cepat dan multitasking lancar no lag atau lemot.Makanya prosesor berkualitas Qualcomm Snapdragon Quadcore dengan speed 1.2GHz disematkan didalamnya. Didampingi dengan RAM 2GB menjadikan performa makin mantab dan ketersediaan memori internal 8Gb plus microsd untuk eksternalnya hingga 64GB membuat pengguna semakin leluasa untuk meninstall apa saja yang mereka suka mulai dari foto,video ataupun game-game favorit anda.Untuk memudahkan memilih operator favorit dengan harga termurah kamu bisa memakai 2 kartu sekaligus dan kedua-duanya on. Dengan demikian kamu mudah mensikapi mana yang untuk voice dan mana yang untuk jaringan sehingga anda bisa mengontrol budget dengan sebaik-baiknya tanpa ketakutan kantong bakal kebobolan. Untuk daya smartphone ini dibekali baterai yang bisa dicopot berdaya 2070mAh sehingga mudah diganti. Meski daya baterai tergolong standard namun telah disediakan pula fitur power saving dengan berbagai macam opsi agar baterai punya daya tahan lebih lama.Tidak ketinggan pula dual microphone yang disematkan dilengkapi pula dengan menu noise cancellation sehingga ketika menelpon tidak akan menemui suara-suara bising yang mengganggu pendengaran kita.

Asus-ZenFone-Go-ZB452KG warna merah

OS

Android Lollipop 5.1 masih menjadi andalan dari Asus Zenfone Go ZB452KG namun bukan berarti sama saja dengan yang lain. Anak muda butuh sesuatu yang beda dan itu semua diakomodir lewat sentuhan ZenUI 2.0 yang hanya dipunya produk-produk keluaran Asus. ZenUi dibuat memang untuk mengakomodir kebutuhan dari pengguna akan keberagaman fitur dalam satu smartphone serta memberi banyak opsi ke pelanggan.Double tab to wake memudahkan kamu membuka lockscreen dengan mengetuk dua kali di layar tanpa harus bolak-balik memencet tombol power demikian pula sebaliknya jika ingin mematikan. ZenUI juga menyediakan berbagai macam theme baik yang free maupun yang berbayar yang bisa kamu pilih agar smartphone kamu semakin berwarna dan tidak boring memandangnya. Asus juga concern dengan urusan kemanan karena dengan ZenUI tersedia Applock yang membuat kamu bisa mengunci aplikasi mana saja yang bisa dibuka sembarangan dan mana yang harus di lock baik dengan pasword ataupun pattern itu artinya hanya kamu saja yang bisa membuka, Ya hanya kamu saja bukan yang lain.Dan masih sebarek fitur lain yang dibawa oleh ZENUI agar ponsel kamu semakin menarik seperti gesture dll.

Kamera

Bicara fotografi dan selfie tentu sudah tidak bisa dipisahkan dengan ponsel era saat ini. Dan Asuspun aware akan hal ini dengan menghadirkan Asus Zenfone Go ZB452KG dengan kamera utama sebesar 8MP yang disertai lampu LEDFlash disampingnya.Lensa dengan Apperture f/2.0 memberikan kecerahan dan saturasi warna serta fokus yang lebih baik.Apalagi hadirnya aplikasi Pixelmaster 2.0 menghadirkan aplikasi komplit seperti smartphone asus lainnya diantaranya mode auto,HDR,beautification,effect,selfie,Gif animation,Panorama,low light dll yang bisa dieksplorasi lebih lanjut untuk menghasilkan foto terbaik.Untuk kamera depan memang hanya beresolusi 2 MP namun sudah cukup untuk bergaya selfie kamu apalagi disupport dengan menu tambahan beautification dimana kamu bisa mengedit gambar secara live misalnya menghasulkan kulit,mata dll.Dijamin foto selfie kamu tidak malu-maluin jika diuplod di sosmed atau jadi profil WA dan BBM kamu.

Kalau mau mengolah lebih lanjut Asus juga menyediakan menu lain yang berhubungan dengan fotografi ini berupa Photo Collage serta Asus Mini Movie. Photo collage bisa mengumpulkan foto-foto menjadi satu moment tertentu, dibingkai atau efek-efek yang lain agar koleksi foto kamu semakin artistik.Sedangkan mini movie bisa membuat foto kamu menjadi slide show video yang indah dengan template dan suara yang membuat hasil jepretan kamu lebih monumental dan memorable.

Kesimpulan

Dijual dengan harga 1 jutaan menjadikan Asus Zenfone Go ZB452KG sebagai smartphone yang paling pas ditangan kamu yang berjiwa muda yang penuh gaya namun dengan budget yang terbatas.Kombinasi desain berkelas,bodi ringan,spek mantab,kamera bagus serta ZenUi yang komplit menjadikan smartphone ini layak menjadi pilihan utama terutama kamu-kamu yang ingin merasakan sensasi punya smartphone setelah lama memakai featured phone. So wherever you go,dont miss Asus Zenfone Go.