ASUS ZenFone 4 Selfie Lite, antara selfie dan Baterai Besar

Seperti biasa Asus selalu membuat produk dengan varian yang sangat banyak dan beragam. Yang terbaru adalah dari keluarga seri Zenfone 4 selfie.Setelah pada bulan Agustus 2017 diawali dua seri yakni Zenfone 4 selfie dan selfie Pro maka sekarang muncul lagi seri Zenfone 4 selfie Lite yang merupakan seri terendah dan jajaran Zenfone 4 Selfie.Seperti apa desain, spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk produk ini, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Desain

Dari sisi desain luar atau bodi smartphone ini memang agak mirip dengan seri Zenfone yang mengusung kapasitas beterai besar yaitu Max. Saking miripnya mungkin pembaca mengira ponsel ini adalah varian dari seri tersebut padahal sama sekali berbeda. Jadi smartphone ini bisa jadi adalah gabungan antara zenfone selfie untuk kamera dan zenfone 4 Max untuk kapasitas baterai.

Bodinya cukup solid dan keren dengan grip khas Zenfone yang nyaman dilihat maupun dipegang tangan. Lebar layarnya sedikit dibawah Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro yang 5,5 inchi yaitu hanya 5,2 inchi saja tentu saja tidak begitu terasa selisih 0,3 inchi saja.Hanya saja bodinya mungkin terasa agak sedikit lebih tebal dibanding dengan kedua kakaknya yang sudah terlebih dahulu rilis tersebut.

Bagian muka atas ada kamera selfie yang didampingi dengan lampu LED dan Led Flash yang letaknya sejajar.Dibagian bawah ada tombol fisik home yang juga berfungsi sebagai tombol finger print.Diapit disamping kanan dan kiri masing masing yaitu tombol back dan recent app.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie

Dari sisi kinerja sebagai pengusung sesama Zenfone 4 selfie maka kinerjanyapun nyaris sama karena smartphone ini sama-sama diotaki prosesor kelas entry level yakni Snapdragon 425 yang dipadukan dengan GPU Adreno 308.Kinerjanya cukup terdongkrak dengan hadirnya RAM 3 GB serta memori internal sebesar 32GB didalamnya.

Anda sebagai pembaca setia DroidLime seharusnya sudah hafal betul bagaimana performa chipset satu ini. Masuk kategori entry-level, chipset yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB ini bisa diandalkan untuk game online yang tidak terlalu berat seperti Clash Royale atau Arena of Valor. OS yang dipakai masih setia dengan Android 7.1.1 dengan user Interface ZenUI 4.0.Hardware ini sudah cukup untuk bisa melahap game online yang tidak terlalu berat semacam Clash Royale ataupun Arena of Valor.Yang membuatnya mirip dengan Zenfone mAx selain bentuk adalah kapasitas beterai yang diusungnya yang juga besar yaitu 4100mAh mesti belum ada fitur fast charging.

Kamera

Dibanding seri zenfone 4 selfie lain karena versi Lite maka cenderung lebih minimalis terutama dari sisi kamera.Tidak seperti sebelumnya yang memakai 2 kamera selfie maka seri ini hanya mengandalkan kamera tunggal dibagian depan dan belakang yang berkapasitas sama seperti tertulis di dekatnya yaitu 16MP. Kapasitas resolusi sebesar itu sudah cukup untuk menjadikan aktifitas selfie kamu menjadi lebih berkualitas.

Kesimpulan

Dengan bandrol harga hanya 2,2 juta rupiah saja membuat Asus memberi pecinta selfie punya alternatif pilihan sesuai dengan budget pembelinya. Meski desain dan penampilan sedikit dibawah keluarga Zenfone 4 Selfie namun sudah cukup untuk memberi alternatif pecinta selfie apalagi dengan plus kemampuan baterai yang lebih lama tentunya membuatnya patut diperhitungkan. Update untuk harga yang dibandrol saat ini hanya sekitar 1,8 jutaan.