Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL, Harga Menengah Baterai Wah

Meneruskan Seri 3 yang meskipun tidak terlalu spektakuler dari sisi penjualan di tahun 2016-2017, kini smartphone seri Zenfone 4 dari Asus telah resmi meluncur secara global. Dan untuk market Indonesia Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL menjadi pembuka penjualannya di Indonesia. Baterai besar dan kamera ganda menjadi 2 menu unggulan utama dari smartphone kelas menengah ini. Nampaknya trend kamera ganda juga tak mau dilewatkan begitu saja oleh vendor asala Taiwan ini plus kemampuan daya tahan baterai yang lama sebagai tambahan nilai jual tersendiri.

asus zenfone 4 max pro indonesia

Kalau disandingkan sebenarnya tidak akan ditemui banyak perbedaan antara Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan Zenfone 3 Max yang sama-sama pengusung baterai besar di era sebelumnya.Bentuk, dimensi ataupun material dari bodi sekilas tak nampak ada perbedaan.Tetap berdesain elegan dan terkesan premium khas perangkat kelas menengah. Yang paling terlihat adalah bagian belakangnya yang sudah tidak ada fitur fingerprint lagi karena Zenfone 4 Max Pro ini memindahnya di depan menyatu dengan menu “Home”. lalu tentu yang mencolok tentu saja kehadiran kamera ganda di belakang bodi yang juga menjadi pembeda keduanya.

Dengan Dimensi 154 x 79.6 x 8.9mm dan bobot 181g memang agak terasa berat sebagai konsekwensi dari baterai besar yang disematkan. 3 pilihan warna bodi yakni Deepsea Black, Sunlight Gold dan Rose Pink memberi alternatif pilihan sesuai selera.

Untuk memudahkan pembeli asus menyertakan bonus berupa USB OTG kabel serta transparan softcase untuk melapis casing belakang yang nampak mudah kotor dengan jejak sidik jari di dalam box penjualannya.Layar yang dipunya sebenarnya sudah cukup lega yakni 5,5 inchi namun sayangnya resolusinya masih HD layaknya ponsel kelas bawah kebanyakan.

Spesifikasi Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

spek yang diusung sebagai penopang kinerjanya nampak biasa saja atau standard di kelas ini yakni prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Artinya ini spek yang memang biasa seperti kebanyakan smartphone kelas menengah.Aktfitas menonton video, browsing serta multitasking sudah bisa berjalan lancar namun kalau dipakai untuk memainkan game-game kelas berat mungkin masih agak kurang lancar.

Sebagai pengaman, Finger print yang menyatu dengan tombol home juga berjalan dengan cepat yakni hanya 0.3 detik saja dibutuhkan waktu untuk unlock ponsel. Dengant Tombol ini kamu juga bisa membuat shortcut ke aplikasi tertentu dengan lima jari yang berbeda karena finger print ini mampu membaca 5 jari.

Semua aktifitas kamu diponsel ini memang dijamin nyaman karena ditopang oleh baterai besar berkapasitas 5000 mAh sehingga tidak khawatir bolak balik ngecash. Namun bukanya tanpa kelemahan, baterai sebesar itu memang konsekwensinya agak lama dalam pengisian. Meski begitu sudah terdapat teknologi smart untuk mengelola baterai ini agar efisien.Besarnya daya juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi perangkat lain yang membutuhkan karena bisa sekaligus berfungsi sebagai powerbank. Dan kali ini kabel USB OTG nya sudah disediakan oleh Asus.

OS

Android Nougat 7.0 saat ini masih menjadi software yang disematkan namun nantinya bisa update ke Android O pada saatnya jika sudah tersedia.

Port

USB OTG, wi-fi,Bluetooth semua tersedia ditambah triple slot yakni slot dua simcard plus 1 slot microsd berkapasitas hingga 128 GB yang diletakan disebelah kiri unibodinya.Dan tentu saja sudah support dengan jaringan koneksi 4G LTE.

kamera

Mengikuti Asus Zenfone zoom S, kamera double juga dipasang di perangkat ini, namun bedanya tanpa optical zoom. Kombinasi lensa Kamera 16 dan 5MP lebih memilih untuk mengutamakan fitur wide angle di dalamnya untuk aktifitas fotografi dengan harga terjangkau. Sudut angle mencapai 120 derajat membuat tangkapan kamera ini jauh lebih luas dari ponsel kebanyakan. Namun dengan resolusi 5 MP saja untuk wide angle membuat kualitas gambar agak rendah meski sudut pandangnya luas.

Untuk selfie juga tak kalah mantab karena sudah dibekali lensa beresolusi 16 MP plus softlight LED flash menghasilkan selfie ataupun gambar video live chat yang tajam. Bahkan ada live bautification untuk mengolah hasil foto sebaik mungkin langsung pada saat pengambilan gambar.

Kesimpulan

Dengan harga 2.999.000 rupiah rasanya cocok untuk konsumen Indonesia yang tidak hanya butuh fotografi,ataupun selfie namun juga baterai yang tidak cepat drop. Kekurangan Asus Zenfone 4 Max Pro terletak pada resolusi yang masih HD serta waktu ngacash yang agak lama.