Asus Zenfone 3s Max, Akankah masuk Indonesia?

Sepertinya kebiasaan Asus membuat satu produk dengan varian seri yang beragam akan terus dipertahankan dari mulai seri Zenfone 2 hingga Zenfone 3 sekarang. Setelah awal tahun 2017 ini membuat varian baru yaitu Asus Zenfone 3 zoom sekarang muncul berita giliran Zenfone 3 Max yang bakal ada varian baru yaitu Zenfone 3s Max. Memang baru masuk di pasar India namun tidak menutup kemungkinan bakal masuk ke tanah air mengingat kesamaan karakter pasar 2 negara tersebut.

Asus ZenFone 3s Max

Asus zenfone 3s Max ini mengusung kode baru yakni ZC521TL sementara di Indonesia hanya ada 2 varian Zenfone 3 Max yang sudah beredar yaitu ZC520TL dan ZC553KL. Menurut situs gsmarena perangkat ini akan dirilis di India pada tanggal 7 Februari 2017 dalam sebuah even teknologi lokal disana.

Dari sisi spek tidak banyak perbedaan yang terjadi namun satu yang paling terlihat adalah kapasitas baterai yang dimaksimalkan menjadi 5000mAh. Itu artinya kembali seperti zenfone 2 max dan diatas zenfone 3 Max sebelumnya yang hanya 4000an mAh. Baterai besar tersebut tidak bakal sia-sia karena juga bisa dipakai sebagai powerbank untuk gadget lain.

Bakal mengusung layar 5,2 inchi beresolusi HD berlapis kaca 2.5D serta casing berbahan alumunium menjadikanya cukup solid dari sisi penampilan. Pengaman finger print yang bisa unlock sangat cepat disediakan menyatu dengan tombol home bagian depan. Prosesor yang dipakai Mediatek MT6567 dengan speed 1.5GHz didukung RAM 3GB serta memori internal mencapai 32GB. Kalau kurang bisa nambah hingga 2TB dengan membeli microsd di pasaran. OS nya sudah disupport dengan Android Nougat teranyar tentunya berciri khas ZENUI 3.0 punya Asus plus dual simcard.Tidak ketinggalan fasilitas kamera 13 MP dibelakang dengan lensa 5P Largan serta dual LEDtone Flash. Sementara itu untuk bagian depan diberi kamera 8MP.

Jika benar masuk Indonesia nantinya maka sebaik anda harus cermat jika akan membeli produk Asus karena begitu banyaknya varian yang diedarkan dan pastinya bakal bertambah terus. Meski cukup merepotkan namun konsumen tetap diuntungkan karena punya banyak pilihan produk-produk vendor asal Taiwan tersebut.