Asus Zenfone 3 Terbukti Tidak Overpriced

Ketika Asus meluncurkan seri terbaru keluarga Zenfone yakni Asus Zenfone 3, banyak yang mencibir bahkan mengolok-olok jika ponsel tersebut terlalu mahal alias overpriced. Hal itu dipicu oleh kenaikan harga yang memang cukup signifikan dari seri sebelumnya khususnya seri Zenfone 2 yang cukup melegenda.

Meski belum diuji kebenaranya asumsi tersebut sudah terlanjur tersebar terutama lewat Sosmed. Pengamatan markastekno dibeberapa fanspage gadget yang membahas sekilas review Zenfone 3 tersebut banyak komentar negatif yang muncul terkait dengan persoalan harga ini. Namun bagaimanapun hal tersebut dapat dimaklumi mengingat sebagai perangkat baru belum benar-benar teruji real dilapangan.

asus-zenfone-3-overpriced

Nah setelah hampir hampir 4 bulan diluncurkan apakah anggapan Asus Zenfone 3 kemahalan masih melekat? masih namun sudah mulai berkurang seiring dengan semakin banyaknya review yang membandingkan perangkat ini dengan perangkat lain. Berikut markastekno rangkumkan beberapa review di youtube Indonesia yang membandingkan kinerja Zenfone 3 dengan perangkat lain. Yang dibandingkan tentu saja perangkat yang seanding baik harga maupun spek yang diusung. Dalam hal ini Zenfone 3 disandingkan dengan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus.

Baik chanel sobathape maupun Gadgetgaul mengganggap dari segi desain Asus Zenfone 3 lebih orisinil serta lebih terkesan mewah dengan casing kacanya. Sementara Oppo F1s dan F1 Plus terkesan menjiplak mentah-mentah iPhone kecuali tombol home doang yang bisa membedakan. Demikian pula performa fotografi baik depan maupun belakang keduanya lebih memilih Zenfone 3 sebagai yang lebih baik. Fitur mode yang lebih bervariasi serta kemampuan low light zenfone 3 masih diatas smartphone buatan China tersebut.

Kesetabilan ketika mengambil video juga lebih punya nilai plus ketimbang F1s yang terlihat goyang. Tidak puas dengan persoalan penampilan dan kamera mereka juga mencoba performa gaming zenfone 3 yang ternyata juga tidak kalah dengan Oppo F1 Plus sekalipun yang punya spek sedikit lebih tinggi.

Reviewer yang lain seperti chanel putu reza menyebut jika performa multitasking zenfone 3 lebih bagus termasuk dalam hal ketahanan baterai dalam pemakaian sehari-hari.

Tidak puas dengan hanya membandingan perangkat Oppo maka chanel obatgaptek dan gadgetin mengunggah video yang membandingkan Asus Zenfone 3 dengan Samsung Galaxy A5 2016. Dan kesimpulan kedua chanel tersebut juga sama jika performa secara keseluruhan baik kinerja maupun fotografi Zenfone 3 sedikit lebih baik. Bahkan gadgetin juga berpendapat jika fasilitas finger print zenfone 3 juga lebih akurat dan cepat dibanding Galaxy A5 2016.

Dengan munculnya berbagai review dan testimoni baik di youtube maupun di medsos masihkah anda mengganggap Asus Zenfone 3 kemahalan atau overpriced? kalau belum yakin maka kamu bisa browsing dengan mencari reviewer yang lain dan kalau perlu langsung mencoba sendiri ketika datang ke toko ponsel kinerja keduanya sebelum memutuskan.