ASUS E402WA, Laptop Modis Untuk Kaum Milenial

Markastekno.com – Tak hanya berhura-hura atau bersenang senang saja, kaum generasi muda atau milenial saat ini ternyata juga sangat butuh tempat untuk mengekpresikan diri. Tidak hanya butuh eksis di media sosial namun generasi ini juga aktif dalam aktifitas sosial maupun pendidikan.Generasi aktif masa kini inilah yang dijadikan sebagai tujuan utama Asus merilis produk Laptop terbaru berseri Asus E402WA.

Usia-usia kaum milenial ini kebanyakan adalah usia pelajar dan mahasiswa yang banyak membutuhkan alat bantu seperti laptop untuk membantu penyelesain tugas dalam penunjang kegiatan belajar mengajar atau akademik. Kategori ini tentunya tidak terlalu membutuhkan laptop dengan kategori dewa karena yang dikerjakan tergolong aktifitas biasa saja. Yang penting bisa mengerjakan tugas dengan lancar dan yang tak kalah urgen adalah harga yang terjangkau dikantong mereka yang memang kebanyakan belum bekerja sendiri ini.

Nah, kalau kamu masuk dalam kriteria tersebut diatas maka laptop keluaran Asus ini patut kamu pertimbangkan sebagai teman setia yang bisa menemani kamu di keseharian mengatasi tugas sekolah dan kuliah.Selain punya spek cukup mumpuni penampilan dan desain bodinya sangat kekinian dan mengikuti jaman Now khas Asus. Laptop ini juga sangat menunjang aktifitas kaum milenial yang biasanya harus mobile karena bisa mengerjakan tugas sambil hangout ke cafe dengan teman-teman ataupun sambil camping di alam bebas. Maklum hampir disemua tempat saat ini sudah tersedia jaringan wi-fi agar memudahkan terkoneksi ke dunia maya.

Baca juga : Kelebihan Asus ZenBook Flip S UX370UA, Tablet Bisa Laptop Bisa

ASUS E402WA punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Dengan ketebalan seperti ini, ASUS memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0 dan SD Card. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 serta audio combo port.  Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal.

Desain Simple Minimalis

Tongkrongan luar atau bodinya berkonsep simple dan minimalis tanpa banyak pola dengan satu warna yang dominan yakni dark blue. Kalau layarnya ditutup dan menyatu dengan bodinya maka ketebalanya hanya 21,9 milimeter.So masuk ke tas-tas yang tak terlalu besar masih tidak begitu terasa mengganjal, apalagi ketebalannya hanya 1,65kg saja.Ukuran layar juga sangat pas dimata karena tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil yaitu LED panel 14 inchi dengan resolusi HD 1366×768.kalau membutuhkan perangkat lain yang akan dihubungkan ke laptop ini sudah tersedia hampir semua jenis port mulai dari LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0 dan SD Card disatu sisi dan di sisi yang lain ada USB 2.0 serta audio combo port. Kamera atau web cam juga tersedia dilayar bagian atas meski kualitasnya masih VGA.

Untuk menunjang aktifitas pengetikan agar nyaman maka ukuran keyboard sengaja dibuat penuh layaknya laptop ukuran 15 inchi. Jadi ketika mengetik selain tombol empuk juga kemungkinan typo-nya kecil karena diberi jarak yang pas antar jari. Apalagi ditunjang dengan touchscreen yang intuitif dan responsif ala smartphone.

Tugas-tugas sekolah dan kuliah sikat abiss

Kalau kamu pelajar atau mahasiswa tentu saja mengerjakan tugas dari sekolah atau kampus adalah kewajiban yang kudu kamu penuhi. Nah dengan prosesor quad-core berbasis AMD E2-6110 berkecepatan 1,5GHz sebagai otaknya dan ditunjang RAM 4GB sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi office yang biasa dipakai keseharian menjalankan tugas.Selain itu keperluan browsing di internet untuk mencari referensi maupun sekali waktu eksis di medsos tentunya juga dapat terfasilitasi dengan baik.

Hiburan anak milenial sikat abiss

Disela-sela menjalankan tugas tentunya kamu juga perlu hiburan kan seperti mendengarkan musik ataupun sesekali bermain game. Nah untuk sensasi suara multimedia yang mantab Asus menyediakan 2 speaker yang diletakan dibagian bawah pada palm area mampu menghasilkan suara yang cukup kencang hingga 80 desibel.Fitur SonicMaster Technology juga dapat meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Kamu bisa menset Audio agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Pokoknya kamu bisa menyesuaikan dengan karakter kamu baik yang slow maupun rock`n Roll. Sekali waktu main game untuk menghilangkan kepenatan juga bakalan sensasional pastinya.

So buat kamu yang merasa generasi milenial dengan keperluan akademis, eksistensi medsos, mobilitas dan multimedia seperti diatas maka produk ASUS E402WA sangat pas buat kamu sebagai perangkat yang menemani aktifitas tersebut.