Aplikasi Untuk mempercepat koneksi Internet Ponsel Android

Hari gene internet lemot,kasian deh loe! mungkin itu ejekan yang sering diterima oleh kebanyakan yang punya ponsel tapi koneksi internetnya lambat. Kecepatan koneksi internet memang dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari jenis layanan internet operator,jenis perangkat serta baik tidaknya ketersediaan sinyal. Meski sudah memulai era baru 4G dan diikuti banyak beredarnya ponsel 4G seperti Lenovo K80 namun tetap saja berinternet tidak seindah yang dibayangkan. Nah selain faktor eksternal dari sisi internal sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet tanpa harus mengganti ponsel yakni dengan menanam aplikasi untuk mempercepat koneksi internet gadget tersebut.

aplikasi untuk mempecepat koneksi internet ponsel android

Berikut adalah aplikasi yang berfungsi mempercepat koneksi ponsel Android
1.Menggunakan aplikasi dari Google play yakni
kelebihan cara ini adalah tidak perlu melakukan root gadget anda untuk menjalankan aplikasi,namun kelemahan atau resiko jeleknya adalah terkadang aplikasi itu disisipi malware,virus atau aplikasi iklan yang kadang cukup mengganggu.

Aplikasi itu adalah
-Internet Booster and Optimizer
Aplikasi ini akan menjadikan browser internet gadget anda sebagai aplikasi utama dibanding aplikasi yang lain. Disamping itu apilkasi ini juga berfungsi membersihkan RAM dari cache atau jejak aplikasi agar internet bisa berjalan lebih lancar.
-Faster Internet 2X
Aplikasi ini bisa mempercepat koneksi 3G atau 4G perangkat android kamu ketika berinternet ria hingga 2 kali lipat dari biasanya. Silahkan mencoba keduanya dan lihat hasilnya, cara ini lebih mudah karena tidak perlu proses root ponsel kamu alias tinggal menjalankan saja.

2. Dengan menggunakan script tweakipv4
Scrip ini tersedia di internet dan dapat dijalankan dengan aplikasi SManager di memori internal ponsel. Sayangnya untuk menjalankan aplikasi ini ponsel android kamu harus sudah diroot terlebih dahulu. Proses root tentu butuh keahlian tersendiri dan ada resiko dimana smartphone yang diroot biasanya jaminan atau garansi-nya menjadi tidak berlaku.

Demikian info seputar aplikasi mempercepat koneksi internet Ponsel Android semoga bermanfaat. Terlepas dari semua faktor diatas kualitas jaringan atau koneksi adalah faktor utama yang mempengaruhi kecepatan internet gadget kita. Untuk tips lain yaitu cara mereset ulang smartphone android yang mati total bisa disimak juga.