Aplikasi SmartVolte smartfren,Volte untuk semua smartphone

Sebagaimana yang kita pernah wartakan di blog ini jika smartfren adalah operator pertama yang mengoperasikan VOLTE atau panggilan lewat internet 4G LTE. Apa itu teknologi Volte dan kelebihan serta kekuranganya? silahkan dibawa lagi link tersebut.Yang pasti dengan VolTe anda bisa berkomunikasi dengan mudah dan jernih lewat jaringan internet 4G LTE yang tersedia. Teknologi ini mempunyai kanal khusus (dedicated berier) sehingga menghasilkan panggilan suara ataupun video berkualitas HD.Namun bukan berarti tanpa kendala, ternyata tidak semua gadget 4G bisa atau support dengan teknologi teranyar ini termasuk dijajaran smatphone smartfren sendiri tidak semua bisa. Sampai saat ini hanya Andromax R2 dan E2 yang memang dirancang khusus support VolTe tersebut.

aplikasi smartvolte

Nah untuk menjembatani kendala tersebut smartfren memberi sebuah alternatif solusi yang cerdas agar agan sista yang tidak punya perangkat VolTe tetap bisa menikmati layanan tersebut dengan cara mendonload sebuah aplikasi yang diberi nama SmartVolte.Aplikasi ini dibuat agar smartphone yang pada awalnya tidak bisa untuk menggunakan VolTe menjadi bisa. Secara lebih mudah aplikasi ini seperti kita memasang skype di ponsel kita sehingga bisa untuk menelpon atau video call.Namun ternyata itupun tidak semua smartphone juga bisa diinstal karena ada beberapa persyaratan khusus seperti 4G LTe Band 5/40,punya LTE only mode serta harus memakai simcard 4G juga.

Diluar 2 andromax diatas yang sudah bisa VolTE sebenarnya juga ada beberapa smartphone pasaran yang juga mendukung volte diantaranya Galaxy Note 5 dan Xiaomi Mi4s. Berikut adalah daftar smartphone yang belum support VolTe tapi bisa menggunakan aplikasi smartvolte

Smartfren
Dijajaran andromax ada Andromax EC,ES,R,Q dan Qi

Samsung
Samsung Tab S2 T715Y, Samsung Tab S2 T815Y,Samsung J1 Ace, Samsung J7

Merk lain
Sony Experia Z3 Compact D5833,Lenovo A6010,LG G4,One Plus One A1001,Hisense Pureshot,Motorola Nexus 6 dan Wiko Ridge 4G Fever

Dengan demikian pengguna ponsel diatas jika ingin menikmati layanan volTe tinggal mengisi ponselnya dengan simcard 4G smartfren,mengaktifkan mode LTE only dan menginstal aplikasi smartvolte ke ponsel. Untuk saat ini smartfren tidak mengenakan tarif data untuk menelpon visa vOlte namun tetap memakai pulsa telpon biasa.Meski sudah diresmikan namun status aplikasi ini masih dalam ujicoba atau trial sebelum nantinya dipublish penuh mungkin dalam waktu dekat.