Apa itu Steller? Medsos Baru Yang Bikin Heboh

Rasanya sudah mafhum jika selama ini smartphone yang dipunya semua orang diisi dengan aplikasi-aplikasi populer yang mendominasi pemakaian selama ini. Saking terkenalnya sudah dianggap wajib ada misalnya facebook,instagram,twitter dan whatsapp. Kalau 4 aplikasi tersebut tidak ada di ponsel kamu berarti agak sia-sia punya telepon genggam canggih.Dan sekarang harus bersiap-siap menambah satu aplikasi yang mulai populer di Indonesia yaitu steller.Pensarankan apa itu steller dan bagaimana cara memakainya? ikuti penjelasan berikut biar kamu kagak dibilang gaptek.

apa itu steller

Secara umum aplikasi yang mulai diluncurkan sejak 2014 lalu itu punya kemiripan dengan instagram,media sosial tempat sharing foto dan video via smartphone.Yang menjadi perbedaan instagram dengan steller adalah kalau instagram hanya sekedar ,sharing gambar atau posting video lalu diberi komentar oleh folower maka steller lebih komplit dari itu. Foto dan video di steller tidak bersifat individu atau sendiri-sendiri akan tetapi dibuat sedemikian rupa hingga membentuk sebuah cerita. Disinilah sebenarnya filosofi utama steller yaitu kepanjangan dari story teller jadi foto atau video yang diunggah bisa merangkai sebuah cerita yang lebih utuh dengan satu tema tertentu. Kamu bisa memilih koleksi foto serta video kamu menjadi satu tema dan diberi template yang bisa dibantuk seperti layaknya album foto atau buku yang bisa dibolak-balik lengkap dengan cerita tertulisnya.

Medsos seperti ini tentunya sangat cocok buat kamu-kamu penghobi traveling,Backpaker,petualang ataupun outdoor activity lain karena bisa membuat rangkain cerita yang dijalain dari berbagai macam foto maupun video yang diunggah. Kamu bisa bercerita perjalanan di Raja Ampat papua, ataupun menceritakan keindahan laut bening maratua di Kaltim serta keelokan danau rinjani serta tempat-tempat lain yang pernah kamu kunjungi.Sama seperti instagram kamu juga bisa sharing postingan steller kamu di medsos lain seperti facebook dan twitter.

Di Indonesia sendiri medsos ini tergolong pendatang baru karena baru masuk resmi lewat Apple Store awal April 2016 ini dan baru 3 mei kemarin tersedia di Google playstore.Itu artinya dalam hitungan belum ada sebulan sudah mendapat respon yang luar biasa dari netizen Indonesia. Bisa jadi Medsos dengan moto “everyone has story to tell” ini bakalan menjadi pesaing serius instagram di masa mendatang.Selera pasar bisa berubah dengan sangat cepat mengikuti trend serta fasilitas teknologi yang menunjangnya.Pengguna smartphone yang terus meningkat dengan harga murah dengan fasilitas foto mumpuni semacam oppo f1 plus dll,diikuti akses internet yang makin mudah membuat faktor pendorong medsos semacam ini mendapatan sambutan yang meriah. Sudah tahu jawabanya kan kalau ada pertanyaan apa itu steller?