Apa itu Google Chromecast dan berapa harganya?

Perangkat satu ini mungkin tidak terlalu populer di Indonesia meski sebenarnya cukup canggih. Chromecast adalah alat kecil buatan google yang berfungsi untuk menghadirkan tayangan ponsel ke televisi. Jadi bahasa gampangnya adalah mengubah televisi anda menjadi seperti layaknya ponsel sehingga bisa menonton video youtube, musik,game ataupun gambar di layar TV anda. Tentu saja tidak bisa menjadikan tv anda bisa menelpon atau sms tentunya. Apa itu Chromecast? cara kerja,harga serta tempat belinya? semua kami bahas tuntas disini.

apa itu google chromecast

Chromecast sudah lama dijual di Indonesia namun sekarang Google sang pembuat menghadirkan produk terbaru yang disebut sebagai Chromecast generasi kedua. Secara prinsip fungsi masih sama dengan generasi pertama namun bakal lebih lancar koneksinya karena telah mempunyai teknologi wi-fi terbaru yang 802.11ac yang telah mendukung frekuensi 5 GHz. Bentuknyapun disempurnakan dari sebelumnya seperti flash disk sekarang dibuat membulat seperti kalung dengan kabel hdmi yang lebih panjang sehingga lebih mudah untuk dipasangkan dengan teve anda.

Baca juga: Lupakan APK,Pokemon Go sudah resmi masuk Indonesia

Solusi Hiburan Tanpa Batas

Cara kerja Chromecast cukup mudah, pertama-tama unduh aplikasi Google Cast di Playstore atau Applestore kalau iOS. Colokan perangkat chromecast (bentuknya bulat seperti logo chrome) ke port HDMI teve kamu sambung dengan kabel usb ke power listrik. Aktifkan aplikasi chromecast di smartphone untuk menyambungkan smartphone kamu dengan teve. Ada beberapa setingan termasuk wi-fi yang harus kamu isi, jika sukses maka tayangan teve anda sudah berubah. Kamu bisa menyaksikan tayangan video streaming youtube yang lebih sensasional. Anda akan seperti punya mini bioskop sendiri di rumah. Jadi smartphone kamu fungsinya mirip seperti remote kontrol untuk memindah acara apa yang ingin anda tonton di televisi tersebut. Tidak hanya video youtube saja, video yang lain termasuk genflix,Viki,spotify dan iFlix juga bisa. Bahkan anda juga bisa memainkan game-game tertentu di teve tersebut diantaranya angry bird dan monopoly.

Harga Chromecast

Untuk mendapatkan perangkat ini di Indonesia ternyata cukup mudah dan tidak terlalu mahal. Saat ini situs ecommerce Lazada Indonesia adalah satu-satunya yang secara ekslusif menjual perangkat hiburan ini dengan harga 649.000 rupiah. Harga tersebut sudah termasuk bonus gratis berlangganan Spotify selama 2 bulan dan berlangganan genflix selama 1 tahun penuh. oh ya selain smartphone anda juga bisa menayangkan semua yang ada lewat laptop dengan OS windows 7+ ataupun Mac OS 10,7+. Jadi untuk hiburan tanpa batas dirumah anda maka Google Chromecast adalah solusi paling murah untuk anda karena tak perlu repot-repot berlangganan teve berbayar. Semoga artikel ini menjawab semua pertanyaan tentangĀ  apa itu Google ChromeCast.