Apa itu 360 security? Ini Jawabannya

Kalau sobat markastekno rajin melihat tayangan televisi akhir-akhir ini ada satu iklan yang agak janggal dan aneh.Iklan itu adalah 360 security,pernah lihat khan? kira-kira tahu tidak apa itu 360 security? pasti kebanyakan pada bingung.Admin markastekno sendiri awalnya juga penasaran apa sih mahkluk tersebut meski sudah punya tebakan kira-kira ada hubungannya dengan semacam pengaman smartphone atau anti virus gitu. Hanya saja admin mikir lagi masa sih anti virus smartphone saja beriklan di TV.Mungkin banyak pertanyaan yang sama dibenak sobat markastekno semua tentang 360 security ini. Setelah cari info sana sini ternyata memang benar 360 adalah sebuah aplikasi anti virus untuk smartphone baik yang berbasis Android maupun iOS.

360 security adalah aplikasi keamanan yang dibuat oleh perusahaan China Qihoo yang cukup gencar masuk pasar pengguna smartphone Indonesia.Kelebihan dari 360 security adalah aplikasi ini tidak hanya mendeteksi soal virus atau malware yang menjangkiti smartphone saja namun juga bisa menganalisa hal-hal gangguan yang menyebabkan smartphone tidak berjalan sebagaimana mestinya seperti sampah-sampah aplikasi.Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa mengatasi gangguan kenyamanan dalam bertelekomunikasi misalnya panggilan nomer tertentu yang mengganggu atau sms spam yang menjengkelkan anda bisa kontrol lewat app ini.

Berikut tutorial 360 security untuk anda agar smartphone kamu makin kenceng serta terlindungi dari gangguan dari luar. Kamu bisa unduh aplikasi ini gratis di Apps store setelah itu tinggal menjalankan.Pertama kali yang muncul dalam tampilan home adalah status memori smartphone secara keseluruhan,dimunculkan prosentase pemakaian serta ruang kosong yang tersedia.Dibawahnya muncul menu “clean up” yang jika diklik maka aplikasi ini akan menghapus file-file sampah yang tidak ada gunanya dan hanya membuat memori penuh.

Baca juga: aplikasi untuk mempercepat koneksi internet ponsel Android

Setelah itu berlanjut ke menu selanjutnya silahkan sapu layar ke arah kanan maka akan muncul menu berikutnya yaitu “Virus Scanning” yang berfungsi untuk mendeteksi apakah ada virus di ponsel kamu.Silahkan klik quick scan jika kamu merasa ada yang tidak beres dismartphone kamu dan jika ketemu maka tinggal didelete maka akan hilang dari peredaran dan terbebaslah dari segala gangguan virus terkutuk.Lalu selanjutnya disamping Quick scan ada menu “Accelerator & Power-Saver” yang berfungsi mendeteksi kinerja RAM dengan memunculkan speedometer yang menginfokan jumlah RAM keseluruhan,berapa yang terpakai serta aplikasi apa saja yang berjalan.Dengan demikian jika diperlukan kamu bisa membersihkan aplikasi yang sedang berjalan yang berpotenti menggangu kinerja RAM sehingga smartphone anda bisa berjalan lebih cepat.Untuk menghemat daya baterai pengguna juga bisa memilih menu otomatis membersihkan RAM jika tidak dipakai dalam beberapa waktu yang terletak di kanan atas ponsel.

360 Security menu

Menu anti Pencurian Ponsel

Bukan melulu soal bersih-bersih memori dan RAm saja,360 security juga punya banyak fitur lain yang punya fungsi menjaga ponsel supaya lebih nyaman dari gangguan dari luar. Diantara beberapa menu lain yang bermanfaat diantaranya:

1.Call and SMS Blocker
berfungsi memblock nomer hape yang kamu masukan agar nomer tersebut tidak bisa menghubungi maupun sms ponsel kamu.Tentunya ini sangat bermanfaat mengingat saat begitu banyak sms spam atau penipuan yang sama sekali tidak kita kehendaki.

2.Anti Theft
“Anti Theft” atau anti maling ini tentunya menjadi menupaling keren untuk meminimalisir kemungkinan pencurian. Untuk mengaktifkan menu ini anda harus punya 1 ponsel lain yang harus dimasukan nomer dan kode sekuritinya ke aplikasi.Dengan menu ini jika suatu saat ponsel utama hilang maka ada beberapa fitur 360 security ini bisa membantu diantaranya melacak lokasi ponsel,menghapus semua data ponsel bersangkutan,memberi peringatan jika ada yang mencabut simcard serta bisa menghidupkan alarm anti pencuri.

3.Monitor

Fitur ini berfungsi memberi alarm untuk pemakaian data internet agar tidak kebablasan sehingga pengguna bisa mengontrol pemakaian tiap bulan.

360-Securit-home2

Tentu saja masih banyak menu yang lain yang tentunya tidak bisa kita sebut satu persatu,silahkan mempelajari sendiri.Untuk memahami tidak terlalu sulit karena aplikasi 360 security juga tersedia dalam bahasa Indonesia. Kesimpulannya adalah 360 security adalah aplikasi yang komprehensif untuk membantu pemilik smartphone tidak hanya menghilangkan virus tapi juga maksimalkan kinerja ponsel dengan menghapus file sampah tidak penting dan lebih dari itu juga sebagai aplikasi yang membantu mengatasi gangguan keamanan termasuk pencurian.Jika anda adalah pemakai smartphone yang cukup inten maka pemakain 360 security sangatlah membantu. Bagaimana dengan artikel diatas apakah sudah menjawab pertanyaan kamu tentang apa itu 360 security? semoga jawabanya yes.