Antara Infinix S2 Pro X522 atau Oppo F3, Pilih mana atau bagus mana?

Antara Infinix S2 Pro X522 atau Oppo F3, Pilih mana atau bagus mana? – Genderang perang smartphone dengan konsep dua kamera khususnya kamera depan sudah dimulai diawali dari Oppo dengan F3 seriesnya. Namun tentu Oppo harus bersaing dengan gadget-gadget baru yang mengusung konsep yang sama. Salah satunya adalah dengan vendor asal Hongkong infinix yang menghadirkan Infinix S2 Pro ke pasar termasuk Indonesia. So markastekno kali ini bakal membandingkan antara Infinix S2 Pro atau Oppo F3, Pilih mana atau bagus mana?

Untuk menilai bagus tidaknya sebuah perangkat tentu saja harus dibandingkan secara pararel keseluruhan aspek mulai spek, desain hingga harga masing-masing perangkat sehingga nantinya bisa dibuat sebuah kesimpulan. Dari kesemua sisi itulah kita akan membandingkan sehingga nantinya ketemu kesimpulan.

Antara Infinix S2 Pro X522 atau Oppo F3, Pilih mana atau bagus mana

Desain

Sekilas jika disandingkan tidak terlalu banyak perbedaan keduanya jika dilihat dari luar. Perbedaan ukuran layar keduanya dimana Infinix berukuran 5,2 inchi sementara Oppo F3 5,5 inchi nyatanya tidak terlalu nampak dari luar. Keduanya juga berbahan dasar logam atau metal pada casing luarnya.Kalau terlihat berbeda dari luar adalah warna Oppo F3 yang lebih elegan dengan mengusung warna gold sedangkan Infinix dominan hitam keabu-abuan.

Spesifikasi

Dari sisi ini Infinix S2 Pro kembali berada dibawah Oppo F3 namun kembali tidak terlalu terpaut jauh.Prosesor sama-sama mediatek namun dengan seri berbeda dibantu RAM 3GB di Infinix dan 4GB di Oppo F3. Demikian pula soal memori internal yang hanya 32GB di Infinix dan 64GB di Oppo F3. Lalu baterai 3200mAh milik Oppo F3 juga sedikit diatas Infinix S2 Pro yang 3000mAh.

Kamera

Boleh kalah dari sisi spek namun infinix tak mau kalah dari sisi kamera depan.Meski sama-sama mengusung dua kamera depan namun Infinix unggul dari sisi wide angle alias untuk wefie. Oppo dibekali dua kamera depan yang satu 16Mp untuk selfie normal dan satunya 8MP untuk wefie dengan angle maksimal 120 derajat. Untuk Infinix 13 MP untuk selfie normal dan 8 MP untuk selfie grup dengan sudut pandang hingga 135 derajat. Dengan demikian jangkaun pengambilan gambar untuk swafoto bersama-sama otomatis lebih luas dan menampung lebih banyak orang dalam satu frame.

Harga Infinix S2 Pro dan Oppo F3

Kalau bicara harga baru deh kerasa alasan kenapa Oppo F3 punya spek diatas Infinix karena harganya juga memang lebih mahal. Bahkan selisihnyanya cukup jauh yakni 2 jutaan karena Infinix hanya membandrol seri s2 pro Rp.2.450.000,- sementara Oppo F3 mencapai 4.399.000 rupiah.

Kesimpulan

Dari selisih harga yang lumayan jauh namun spek dan kinerja yang tidak terlalu jomplang bahkan untuk kamera depan lebih lebar sudut pandangnya maka markastekno lebih cenderung memilih Infinix S2 Pro yang lebih rekomended. Utamanya untuk kelas menengah kebawah yang tetep memperhatikan penampilan dan lebih mementingkan foto bareng banyak orang namun dengan harga terjangkau kantong.