Andromax E2 Plus:Spesifikasi,Harga serta kelebihan dan kekuranganya

Duet smartphone Volte keluaran Smartfren yang disandang oleh Andromax R2 dan E2 nampaknya akan segera bertambah dengan kehadiran ponsel baru.Kali ini masih merupakan versi lebih tinggi dari keluarga E2 sehingga diberi nama Andromax E2 Plus. Smartphone ini masih dipercayakan kepada vendor asal China yaitu Hisense yang kemudian oleh operator cdma tersebut direbranding menjadi Andromax.Sebagai versi upgrade dengan tambahan plus dibelakangnya tentunya ada beberapa peningkatan yang diberikan.Seperti apa wujud dan spesifikasi Andromax E2 Plus? markastekno menghadirkan info bocoranya untuk anda.

andromax e2 plus

Karena masih satu keluarga maka secara desain luar masih sama persis dengan seri E sebelumnya dengan material plastik dan desain ergonomik yang enak dilihat. Ukuran layar tidak berubah yaitu 4,5 inchi dan tetap mengusung resolusi FWVGA 854×480 pixel namun kali ini dihadirkan teknologi baru berupa kombinasi layar jenis IPS dan OCA. Sehingga meski resolusi yang dibawa tidak besar namun hasil gambar semakin kinclong sehingga memainkan game maupun nonton video cukup asyik kok. Smartphone ini tidak dibekali dengan pelindung layar sehingga harus menambah tempered glass dari luar kalau mau.

Spesifikasi Andromax E2 Plus

Kalau layar dan resolusi masih sama lalu apa yang beda? toh prosesor yang ditanam juga masih sama yaitu snapdragon 212. Ternyata perbedaan Andromax E2 dan E2 Plus terletak pada besaran RAM dan memori internal yang dipunya. Dari sebelumnya 1 Gb sekarang menjadi 2GB pada RAM dan media simpan internal dari 8GB menjadi 16GB di Andromax E2 Plus ini.Dengan demikian secara umum kinerja prosesing,multitasking ataupun gaming akan semakin cepat dengan adanya peningkatan spek tersebut.Smartphone ini tetap dibekali dengan fasilitas dualsimcard 4G dual on serta tetap support Volte yang memang menjadi konsen smartfren selama ini.Kekurangan Andromax E2 Plus ini juga masih seputar baterai yang hanya berkapasitas 2000mAh saja tentunya sangat kurang apalagi apabila jaringan 4G digunakan dengan sangat aktif. Berita baiknya Andromax E2 Plus sudah support fitur Quick Charge 1.0,dengan dibekali charger 1 ampere dapat mempercepat pengisian hingga 30%. Perlu diingat jika anda memakai charger dari luar yang tidak standard 1 ampere maka fitur tersebut tidak akan berfungsi.Fitur lain yang tetap dipertahankan adalah smart gesture yakni menjalankan aplikasi langsung via layar dengan membuat bentuk huruf tertentu misalnya “M” untuk musik.

Tidak ketinggalan pula kamera depan belakang yang dipunya masih sama yakni 5 MP di belakang yang dilengkapi BSI sensor serta LEDFlash lalu didepan untuk selfie maupun video call juga beresolusi 5MP. Kamera depan ini punya fasilitas wide angle sehingga bisa memotret ketika selfie dengan banyak orang selain itu juga dibekali LEDflash untuk menunjang hasil foto meski di tempat minim cahaya.

Kelebihan lain Andromax E2 Plus tentunya adalah dari sisi sound atau fasilitas suara juga tidak mengecewakan karena dibekali DTS sound Audio enhacer sehingga memainkan game terasa lebih hidup.

Harga Andromax E2 Plus

Setelah kita tahu spesifikasi,perbedaan,kelebihan dan kekurangan Andromax E2 Plus lalu berapa harga yang dibandrol untuk smartphone 4G kelas bawah ini? sayangnya karena gadget ini belum resmi dirilis ke pasar maka harga yang dipatokpun belum diungkap. Namun yang pasti sebagai patokan harga akan dibawah Andromax R2 (1,7 Juta) tapi diatas Andromax E2 (899 rb) jadi perkiraan disekitar 1,2 jutaan rupiah. Nantinya jika benar-benar rilis maka akan menjadi salah satu smartphone RAM 2GB harga murah yang ada saat ini.