Android Nougat 7.0, Akhir Spekulasi Nama N

Google cukup lama membiarkan publik berspekulasi dan menerka-nerka nama pengganti dari Android Marshmallow 6.0. Yang pasti adalah nama makanan yang memakai inisial N. Makin penasaran karena Google telah merilis versi preview 1 hingga Android N developer Preview 2 yang masih menggunakan inisial N saja. Maka tak ayal terka menerka nama ini menjadi ramai di publik terutama kalangan netizen tentang kemungkinan nama-nama yang muncul mulai dari nugget, nutella,nuttbritle sampai makanan tradisional Indiapun disebut sebut.

android nougat 7.0 twitter

Kemarin seperti yang markastekno kutip dari the verge bahwasanya Google telah memutuskan bahwa nama yang bakal disandang atau kepanjangan dari N tersebut adalah Nougat. Yup penerus android 6.0 tersebut disebut Android Nougat yang mengalahkan kandidat nama lain yang lebih kuat. Pemilihan itu tentunya sudah dengan berbagai pertimbangan termasuk juga masukan dari publik juga.

Nougat sendiri bukanlah nugget daging ayam siap saji yang sering kita jumpai di Indonesia tapi nama permen yang berbahan gula atau madu,kacang panggang,dilapisi dengan telur putih kadang divariasi dengan coklat.Makanan ini aslinya berasal dari Timur tengah, lalu spanyol dan sekarang cukup populer di Eropa.

Namun pengumuman lewat akun twitter resmi Android tersebut baru peresmian nama saja sementara peluncuran Android Nougat 7.0 secara resmi kemungkinan baru akan dilakukan beberapa bulan kedepan. Seperti yang pernah kita bahas beberapa kelebihan Android N versi preview, Android Nougat bakal membawa fitur baru seperti split screen multitasking,panel notifikasi, dan peningkatan Doze Mode.Bahkan kemungkinan Android versi 7.0 ini sudah support dengan Virtual Reality atau VR dengan Daydream-nya namun tentunya hanya tersedia di beberapa perangkat yang sesuai dengan persyaratan Google. Untuk fitur pasti termasuk kelebihan Android Nougat dibanding Marshmallow yang lebih akurat kita tunggu saja tanggal perilisannya.