Advan i4D, 4G Lebih Murah Dari Samsung Z2

Beberapa waktu lalu hingga saat ini Samsung Z2 sejauh ini menjadi smartphone 4G yang cukup murah di Indonesia. Namun ternyata diam-diam meski tanpa banyak promosi di TV ada gadget 4G yang lebih murah dan cukup laris dipasar Indonesia. Yup produk lokal Advan i4D menjadi produk laris sebagai smartphone 4G kelas bawah yang bisa diandalkan. Seperti apa spesifikasi yang diusung?

advan i4D

Sebagai perangkat low end sudah tentu penampilannya terlihat sederhana meski tetap berusaha looknya lebih mewah dengan memberi aksen cat metalik pada bodinya. backcase belakang dengan sedikit melengkung di pinggir serta garis-garis halus menambah nyaman ketika digenggam tangan.

Layar bagain depan terlihat agak sempit karena hanya berukuran 4 inchi saja. Resolusinyapun juga tergolong jadul yaitu wvga (800x480p) sehingga gambar tidak terlalu jernih dan tajam seperti layar HD. Tapi sudah lumayan kalau untuk sekedar browsing atau bersosmed serta foto-foto.

Dengan harga selisih 100 ribu dari Samsung Z2 alias 700 an ribu saja maka spek yang dibawa juga tergolong minimalis. Sebutlah prosesornya yang Quad Core 1 Ghz serta RAM 1 GB saja. Memori internalnya hanya 8GB tapi bisa diberi eksternal hingga 32GB. Termasuk baterai yang disematkan daya yang dipunya hanya 1500mAh saja.

Kamu juga bisa menunjukan nasionalisme mu dengan punya ponsel ini karena OSnya memakai khas Indonesia yakni iDOS atau Indonesian Operating sistem berbasis Android Lollipop 5.0. Tampilan UI lebih praktis simple dan modern.

Sementara itu urusan jepret-menjepret juga punya kelebihan karena meski hanya dibekali resolusi 5MP dibelakang dan 2 MP di depan namun keduanya sudah dilengkapi LEDFlash agar hasil foto lebih jelas meski keadaan gelap.

Kelebihan lain yang dipunya Advan i4D adalah kualitas suara yang dihasilkan cukup baik karena memakai teknologi audio khusus king amplifier. Selain tentu saja sudah support dual SIM 3G dan 4G juga tersedia port USB otg untuk memudahkan berbagi file dan data.

Kesimpulan

Dengan range harga yang hampir sama jika disuruh memilih Advan i4D atau Samsung Z2 maka markastekno lebih merekomendasikan i4D. Disamping lebih murah juga os berbasi Android bukan Tizen seperti Z2. Namun tentu saja produk Samsung biasanya lebih unggul dari sisi kinerja hardware.