8 juta,Harga LG G5 SE di Indonesia

Harga LG G5 SE di Indonesia – Sebelumnya vendor asal korsel ini sudah menjanjikan untuk menghadirkan smartphone terbaru mereka di Indonesia seperti yang pernah kita bahas di artikel sebelumnya.Ternyata hal tersebut memang benar adanya karena hari ini mereka memperkenalkan secara resmi kehadiran smarphone LG G5 SE ke Indonesia. Kenapa versi SE yang dihadirkan dan bukannya sang aktor utama LG G5? tentunya mereka punya alasan tersendiri. Beberapa alasan tersebut adalah LG tidak mau ada 2 flagship sekaligus yang dihadirkan sehingga pasar tidak kesulitan untuk memilih karena perbedaan keduanya tidaklah terlalu besar.

harga Lg G5 SE di Indonesia

Alasan lain adalah soal kemampuan band LG G5 yang support hingga 3 band sementara di Indonesia semua operator hanya support sampai 2 band saja sehingga kalau dipaksakan LG G5 pun akan percuma.Dan yang terakhir tentunya soal harga yang meski hanya selisih 1 juta rupiah saja tentunya lebih terjangkau untuk pasar Indonesia. Ketiga alasan tersebut membuat akhirnya LG G5SE yang akhirnya hadir disini dengan bandrol harga 8 juta rupiah.

Smartphone sistem modular tersebut secara spesifikasi sama persis baik bentuk maupun fasilitas yang ada dibanding versi LG G5. Perbedaan LG G5 dan G5SE cuma pada jenis prosesor serta besaran RAM dimana LG G5Se punya prosesor snapdragon 652 serta RAm 3GB.Meski menurun namun dipastikan masih tetap tinggi untuk ukuran smartphone yang beredar dipasaran saat ini dengan dual kamera yang unik serta fitur sensor sidik jari.

Karena menganut sistem modular yang artinya bisa ditambah atau dibongkar pasang dengan berbagai macam aksesoris lain maka pihak LG juga sekaligus menjual teman-teman LG G5SE yang disebut dengan LG friends di Indonesia.Sayangnya kesemua perangkat tambahan tersebut dijual secara terpisah dengan harga beragam.Mulai dari LG cam PLus seharga 1 juta,LG 360 cam seharga 3,5 juta dan yag paling mahal adalah LG Rolling Bot sekitar 4 jutaan rupiah.

Meski sudah resmi diperkenalkan namun bukan berarti sudah bisa dibeli saat ini karena karena LG G5SE baru mulai bisa dipesan lewat sistem pre-order mulai akhir bulan ini di beberapa toko online terkemuka.Yang pasti smartphone ini sudah legal memasuki pasar Indonesia dengan aturan TKDN 20% untuk perangkat 4G lokal dikarenakan ponsel ini bakal diproduksi di pabrik LG di Cikarang,Bekasi. Dengan harga LG G5 SE di Indonesia mencapai 8 Juta rupiah belum termasuk aksesorisnya memang rasanya hanya bisa dijangkau untuk kelas menengah atas.