5 Manfaat Menggunakan Payroll Services Berbasis Cloud

Pernahkah Anda mendengar istilah “Cloud”. Istilah tersebut sering kita dengar di era modern ini. Cloud atau Komputasi Awan merupakan sistem yang bekerja secara digital atau menggunakan teknologi internet dan berkaitan dengan penyimpanan virtual. Dapat dikatakan “Cloud” menjadi otak komputasi yang memiliki fungsi untuk menyimpan, mengolah, dan memproses data secara lebih cepat dan efektif.

Inilah sebabnya, kini banyak payroll services berbasis Cloud yang memudahkan pengguna untuk mengolah data dengan efektif dan efisien. Salah satunya payroll services LinovHR. Payroll Services tersebut banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk mengelola penggajian karyawan baik perhitungan gaji hingga pembayaran dengan cepat, akurat, dan aman. Ada beberapa keuntungan dari software online tersebut. Berikut beberapa manfaat menggunakan payroll services berbasis Cloud yang dapat dirasakan perusahaan.

1.    Mampu Melakukan Perhitungan Gaji dengan Akurat

Layanan payroll memudahkan perusahaan melakukan perhitungan gaji kepada karyawannya, mulai dari potongan gaji (keterlambatan hadir, pajak, BPJS, asuransi, dan sebagainya) hingga menghitung jumlah gaji yang akan diterima karyawan. Perhitungan tersebut dilakukan secara cepat dan akurat, gaji karyawanpun akan dikirimkan secara otomatis oleh sistem

1.    Data Tersimpan Lebih Aman

Menggunakan software payroll berbasis Cloud membuat data tersimpan rapi dan aman di dalam sistem. Hal ini karena Cloud melindungi privasi data dengan menerapkan enkripsi data menggunakan algoritma yang rumit. Hal tersebut yang akan membuat data terkunci dan tidak dapat dibaca oleh siapapun kecuali yang memiliki hak akses. Tak perlu khawatir jika data terhapus dan hilang, karena sistem berbasis cloud selalu menyediakan fitur backup data untuk mengamankan data.

Baca Juga : Ribet Urus BPJS Karyawan? Serahkan pada Payroll Service LinovHR

1.    Memungkinkan Perusahaan untuk Mengubah Fitur

Manfaat lain dari layanan payroll berbasis Cloud adalah memudahkan perusahaan untuk menyesuaikan sistem berdasarkan kebutuhan perusahaan. Perusahaan dapat menyampaikan kepada vendor untuk mengubah beberapa fitur di dalam sistem, baik mengurangi fitur yang tidak penting atau menambahkan fitur baru yang lebih kompleks.

2.    Memiliki Akses yang Fleksibel

Software berbasis Cloud ini dapat diakses dengan menggunakan perangkat yang terhubung dengan internet. Perusahaan bisa mengakses data dimana saja dan kapan saja, selama perangkat yang digunakan tersambung dengan internet. Dengan kemudahan inilah, perusahaan lebih cepat mendapatkan data yang dibutuhkan kapan saja.

3.    Penggunaannya Lebih Efektif dan Efisien

Software berbasis Cloud lebih efektif dan efisien dibandingkan cara manual. Perusahaan yang ingin mengelola penggajian karyawan dapat menggunakan software payroll sehingga lebih cepat dan akurat, daripada melakukan perhitungan secara manual. Perhitungan manual membutuhkan waktu yang lama dan ketelitian, sehingga berisiko mengalami keterlambatan penggajian atau kesalahan hitung gaji karyawan. Selain itu, layanan berbasis Cloud ini akan mempercepat proses pembuatan laporan penggajian karyawan secara otomatis dan akurat.

Demikianlah beberapa manfaat menggunakan payroll services berbasis Cloud untuk mendukung pekerjaan perusahan lebih cepat  dan aman, serta menghasilkan data yang akurat.

Manfaatkan payroll service berbasis cloud dari LinovHR yang fleksibel untuk akses data gaji karyawan kapan saja dan di mana saja. Proses laporan lebih terakurasi dan memberikan manfaat yang mendukung kinerja tim HR lebih otomatis, profesional dan modern di era digital.