5 Jutaan, Bandrol Zenfone 3 Zoom Global?

Membicarakan perangkat-perangkat baru yang dikeluarkan produsen asal Taiwan Asus rasanya tak bakal ada habisnya dan selalu menarik. Salah satunya Zenfone 3 Zoom yang meski sudah diluncurkan secara resmi di ajang pameran elektronik dunia CES 2017 namun soal harga sengaja dirahasiakan sehingga masih menjadi misteri untuk menjadi bahan tebak-tebakan kalangan media gadget. Bersama dengan Zenfone AR, dua perangkat ini bakal jadi andalan Asus di tahun 2017 ini dipasar perangkat kelas atas.

Kutipan markastekno yang menebak harga zenfone 3 zoom bakal dikisaran 7 jutaan beberapa waktu lalu ternyata tidak meleset terlalu jauh. Sang pembuat sudah merilis angka lebih akurat soal harga jual zenfone 3 Zoom. Harga tersebut dibagi menjadi 2 yaitu harga lokal Taiwan dan harga global.

Untuk versi lokal smartphone dengan kamera belakang ganda tersebut dibandrol US$489. Harga tersebut kalau dikonversi dalam rupiah dengan kurs 3000 maka sekitar 6,3 juta rupiah. Untuk versi global khusunya untuk pasar Amrika utara bandrolnya sedikit lebih rendah yaitu US$399 atau kalau dirupiahkan menjadi 5,2 juta saja di kurs 13rb rupiah.

Dari berita diatas kesimpulan sementara yang bisa diambil meski belum resmi adalah kemungkinan besar nantinya ada dua harga untuk perangkat dengan RAM 4GB ini. Dimana untuk versi global (diluar Taiwan) kemungkinan bakal lebih murah menyesuaikan kemampuan ekonomi negara tersebut. Jika ini benar maka tentunya menggembirakan untuk pasar Indonesia yang kemungkinan besar juga bakal didatangi smartphone ini sekitar bulan April tahun 2017 ini.

Sekali lagi harga diatas bukan harga di Indonesia secara resmi karena menunggu pengumuman dan peluncuran resminya di Indonesia. Apalagi saat ini kurs rupiah sedang tinggi yaitu dikisaran 3.200 per Dollar jadi kemungkinan bisa jauh lebih mahal dari perkiraan diatas. Sebagai smartphone dengan spek tinggi yang mengusung prosesor Qualcomm snapdragon 625 dan baterai besar 5000mAh ini tentunya memang bakal menyasar segmen high end atau menengah atas. So kita tunggu peluncuran resmi Asus Zenfone 3 Zoom di Indonesia dan semoga markastekno mendapat undangannya sehingga bisa menyiarkan secara langsung ke pembaca sekalian.