4 Tips Memilih Laptop untuk Video Editing

Markastekno.com – Laptop kini banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Untuk itu, tak jarang kini laptop sudah banyak dimiliki oleh berbagai kalangan. Beberapa laptop didesain dengan berbagai fitur sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda. Beberapa produsen pun mengeluarkan brand unggulannya untuk memenuhi kepuasan masyarakat, seperti brand laptop Acer  yang sudah tidak asing lagi khususnya di Indonesia.

Saat ini, banyak sekali aktivitas vlogging (video blogging) yang diunggah di YouTube yang dilakukan oleh masyarakat kita ini, baik tua maupun muda. Artis-artis pun kini tak kalah ingin menjadi vlogger demi eksistensi mereka sebagai public figure agar tetap dikenal.

Tak hanya fasilitas kamera yang mumpuni, tetapi juga fasilitas laptop yang optimal juga dibutuhkan untuk mengedit video. Misalnya, kita bisa memilih laptop Acer Aspire E5 yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk proses mengedit video.

Laptop dengan fitur yang optimal akan memudahkan Anda dalam mengedit video, misalnya laptop dengan prosesor, HDD atau SSD, dan RAM yang memiliki kapasitas besar. Spesifikasi laptop untuk Video Editing sama halnya dengan spesifikasi untuk laptop Gaming, sehingga akan mempermudah Anda untuk mencari laptop yang diinginkan untuk video editing.

Memilih Laptop untuk Video Editing

Namun, tidak sedikit yang bingung dalam memilih spesifikasi laptop khususnya untuk Video Editing. Banyak dari masyarakat yang memilih laptop berdasarkan brand ternama karena performanya yang dikenal sudah cukup bagus, namun belum tentu cukup mumpuni untuk mengerjakan video editing. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips memilih laptop untuk video editing khusus untuk Anda.

  1. Pilih SSD yang tepat

Ruang penyimpanan data yang memiliki kecepatan tinggi dalam mentransmisikan data merupakan hal yang harus diperhatikan terutama untuk video editing. Hard Drive dengan kecepatan yang optimal akan membantu mengekspor footage video dan mengoperasikan software lebih lancar.

Tentunya hal tersebut tidak akan membuat Anda kesal dan bosan karena Anda dapat melakukan aktivitas mengedit video berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Perhatikan spesifikasi agar seimbang

Maksud dari poin kedua ini yaitu Anda harus memperhatikan keseimbangan laptop. Anda harus menerapkan beberapa pertimbangan ketika memilih laptop untuk keperluan editing video. Misalnya, pilihlah prosessor Intel i5 atau i7. Selain itu, ada juga software yang direkomendasikan seperti Avid, Premiere Pro, dan FCPX untuk menunjang pekerjaan video editing Anda.

  1. Memiliki tambahan memori dan baterai yang tahan lama

Agar pekerjaan video editing menjadi lebih mudah, maka diperlukan fitur tambahan untuk laptop Anda, misalnya slot memory card yang dapat membantu memindahkan file audio dari SD Card.

Selain itu, Anda juga membutuhkan laptop dengan daya baterai yang tahan lama, karena biasanya proses video editing memerlukan waktu yang tidak sebentar, seperti yang bisa Anda jumpai di beberapa seri laptop Acer.

 

  1. Memilih OS

Memilih OS juga perlu dipertimbangkan untuk video editing. Dari segi kemampuan, Mac maupun Windows memiliki kinerja yang baik dan sama-sama dapat digunakan untuk mengedit video.

Yang menjadi pertimbangan adalah harga dari kedua OS tersebut. Windows memiliki budget yang lebih murah dibandingkan Mac. Jadi hal ini bisa disesuaikan dengan budget juga kenyamanan Anda dalam menggunakannya.

Itulah beberapa tips dalam memilih laptop untuk video editing. Harga Laptop Acer Swift 3  dan beberapa Laptop Acer lainnya dapat Anda temukan di marketplace Bukalapak.com dengan berbagai tawaran harga yang menarik. Miliki kesempatan berbelanja aman dan nyaman hanya di Bukalapak karena proses transaksi yang mudah dan pilihan sistem pembayaran yang lengkap.