2 Fitur Bermanfaat Yang Ada di iPhone 7 dan 7 Plus

Smartphone ini sejatinya sampai hari ini belum masuk Indonesia secara resmi. Tapi nyatanya toko online seperti JD.id dengan terang-terangan sudah menjual ponsel ini. Dan dengan demikian sejatinya pastinya sudah banyak orang Indonesia yang memakai iphone 7. Tahukah anda jika iPhone 7 yang memakai OS iOS 10 ini punya fitur bermanfaat yang tidak ada di ponsel lain. Apa saja itu, berikut dua diantaranya.

fitur-iphone-7

1. 3D Touch Display
Sama seperti yang ada di iPhone 6s fitur ini dikenal sebagai force touch atau sentuhan 3 dimensi. Dengan fitur ini maka menyentuh layar tidak sekedar memencet seperti kebanyakan ponsel yang ada sekarang. Hal itu karena layar iPhone 7 ini mampu mendeteksi tekanan sentuhan tangan kita. Sensor layar mampu membaca kadalaman sentuhan jari kita dilayar.

Fungsinya tentu memberi kemudahan pengguna masuk ke menu lebih cepat dari biasanya. Misalnya kita membuka aplikasi facebook, jika anda menekan lebih dalam maka akan langsung muncul pilihan seperti menulis status,uplod photo dll. Demikian juga jika anda memencet aplikasi kamera lebih dalam maka akan muncul pilihan lain seperti take foto, rekam video ataupun selfie. jadi fungsinya mirip seperti tombol shortcut langsung ke menu yang diinginkan.

2. Mengatur Waktu Tidur

Untuk menu clock di iOS 10 tentunya sama dengan yang lain dimana anda bisa menyetel stopwatch,timer ataupun alarm agar bisa membangunkan tidur anda sesuai dengan jam yang diinginkan. Namun iOS 10 di semua perangkat ada tambahan menu yang disebut BedTime atau waktu tidur. Berbeda dengan alarm dengan mengaktifkan BedTime maka anda bisa mengatur jam tidur anda secara tepat dan terarah.

Fitur ini akan menanyakan berapa jam anda tidur dalam sehari serta kebiasaan lain seperti kapan bangun lebih siang dll. Dengan demikian maka iPhone 7 bisa mengingatkan kita kapan waktunya tidur, membangunkan tepat waktu sehingga kita bisa lebih fresh beraktifitas paginya. Jika anda menset hari minggu bangun lebih siang maka ponsel ini juga akan mengarahkan bangun pada jam yang lebih siang.

Demikian 2 fitur yang bisa dimanfaatkan agar mendapat manfaat lebih bagi pengguna iOS 10 baik iPhone 6s , 7 dan 7 Plus. Untuk fitur-fitur yang lain tentunya masih sangat banyak dan akan markastekno bahas di artikel yang lain.