10 Aplikasi Android Boros Baterai

10 Aplikasi Android Boros Baterai 2015 – Sebagian besar pengguna smartpone ber-OS Android pasti sudah mafhum kalau menggunakan ponsel saat ini harus ekstra sabar karena kebanyakan baterainya cepat habis atau boros. Soal ini memang agak dilematis karena disatu sisi ponsel jaman sekarang memang memberi banyak fasilitas mulai aplikasi hingga kamera serta permainan yang sangat menarik yang sayang kalau tidak dipakai.Namun disisi yang lain tentunya juga aplikasi itu mau-tidak membuat penggunaan baterai semakin cepat habis.

Berbagai macam solusi sudah dicoba diterapkan oleh produsen smartphone misalnya dengan aplikasi pengirit baterai,membuat smartphone dengan daya baterai besar seperti Evercoss Elevate Y Power dengan daya 4.250mAh serta penggunaan powerbank untuk aktifitas luar ruangan. Meski demikian semua itu tidak sepenuhnya memberi solusi mengatasi masalah boros baterai ini.Untuk itu pengetahuan pengguna smartphone Android tentang apa saja Aplikasi Android yang Boros Baterai sangat penting. Untuk itu markastekno.com telah merangkum aplikasi Aplikasi Android Boros Baterai yang dikutip dari okezone.

10 Aplikasi Android Boros Baterai:

Aplikasi Android Boros baterai

1.Bearning Service for Samsung
2.Security Policy Updates
3.Facebook
4.Waze
5.Vault-Hide SMS Pics & Video
6.Path
7.Candy Camera-selfieselfies
8.MagicApp:FreeCalls
9.Al-Moazin Lite (prayer times)
10.Whatsapp Messenger

Menurut situs BGR kesepuluh aplikasi itu boros baterai karena beberapa aplikasi diatas secara diam-diam masih tetap berjalan meski aplikasi itu sudah ditutup.Hal itu karena kebanyakan aplikasi tersebut berbasis internet sehingga sangat membebani antena ketika mencari sinyal internet.Aplikasi-aplikasi itu juga biasanya berjalan otomatis ketika ponsel hidup. Untuk itu tips untuk menghemat baterai ponsel adalah dengan menonaktifkan Aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan lewat task manager atau lewat tombol home lalu diswipe. Cara hemat baterai smartphone lainya adalah meninstall aplikasi yang diperlukan saja serta mengontrol penggunaannya.Misalnya anda hanya paling sering memakai media sosial facebook dalam keseharian kamu maka cukup install facebook saja tidak perlu instagram,twitter,path dll. Demikianlah info seputar 10 aplikasi android boros baterai yang bisa kami kupas semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya pengguna smartphone Android.